Mobil Anggota DPRD Tapteng Dibakar OTK


224 view
Mobil Anggota DPRD Tapteng Dibakar OTK
(Foto : Dok/ Z Tambunan)
IDENTIFIKASI : Tim Inafis Polres Tapteng sedang mengidentifikasi pembakaran mobil Anggota DPRD, Madayansyah Tambunan, Sabtu (22/5/2021).
Medan (harianSIB.com)
Mobil Anggota DPRD Tapanuli Tengah, Madayansyah Tambunan dibakar Orang Tidak Dikenal (OTK), Sabtu (22/5/2021), sekira pukul 03.21 WIB. Kendaraan roda empat jenis Honda CR-V tersebut dibakar OTK saat sedang parkir di garasi, di lingkungan II, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Tapteng.

Mobil milik anggota dewan yang terkenal vokal tersebut diketahui terbakar setelah seorang sopir pikap L-300 yang secara kebetukan melintas di Jalinsum Sibolga-Padang Sidempuan, berteriak minta tolong. Ia juga membunyikan klakson mobil yang dikendarainya dengan durasi panjang, dengan maksud agar warga sekitar yang terlelap tidur segera terbangun.

Belum diketahui modus pelaku membakar mobil politikus Partai Gerindra itu. Dari rekaman CCTV, pelaku pembakaran berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor. Layar monitor kamera pengintai ini memperlihatkan seorang pria berjaket hitam menyiramkan cairan diduga bahan bakar minyak ke ban depan sebelah kiri. Sebelumnya, pelaku telah terlebih dahulu menyirami bagian belakang mobil.

Selang beberapa detik, usai pelaku berjaket hitam menjalankan aksinya dan pergi ke arah jalan raya, satu pelaku pria lainnya berbaju merah mendekati mobil seraya menyulut api menggunakan pemantik sejenis mancis. Sementara di badan jalan, satu unit sepeda motor dalam kondisi mesin hidup, disiapkan sebagai alat melarikan diri.

Api langsung berkobar membakar seisi mobil. Warga yang terbangun akibat terikan sopir pikap L-300, mencoba memadamkan api. Satu unit mobil tanki air dikerahkan untuk menjinakkan sijago merah. Berselang 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Walau tidak sampai membakar rumah korban, dengan kondisi mobil yang hangus terbakar, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

"Dari rekaman CCTV pelakunya berjumlah dua orang dan menaiki sepeda motor," sebut seorang kerabat korban, Tambunan.

Pasca kebakaran, tim Inafis Polres Tapteng bersama personel Polsek Sibabangun terjun ke lokasi untuk melakukan identifikasi tempat kejadian perkara, sekaligus memeriksa beberapa orang saksi. Terlihat juga, Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, berada di lokasi peristiwa.

Kanit Reskrim Polsek Sibabangun, Ikhsan Alfatih, yang diwawancarai awak media tidak mau berkomentar banyak. Ikhsan hanya menyebutkan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengungkap kasus tersebut.

"Insya Allah akan segera kita ungkap. Kami butuh doa dari seluruh keluarga," ujarnya.

Humas Polres Tapteng AKP H Gurning yang dikonfirmasi harianSIB.com lewat telepon, Senin (24/5/2021), mengatakan sudah memeriksa 11 orang saksi. Disebutkan, bila ada info terbaru akan disampaikan kemudian.

"Penyidik sudah memeriksa 11 saksi, namun kasus ini masih dalam penyelidikan," kata Gurning. (*)

Penulis
: Helman
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com