Mobil Listrik Hadir di Samosir, Edy Rahmayadi Optimis akan Dongkrak Pariwisata Danau Toba


258 view
Mobil Listrik Hadir di Samosir, Edy Rahmayadi Optimis akan Dongkrak Pariwisata Danau Toba
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
LAUNCHING : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom foto bersama usai melaunching Proyek EV Smart Mobility yang diprakarsai PT Toyota Astra di Pantai Batu Hoda, Kabupaten Samosir, Selasa (19/7). 

Samosir (SIB)

Mobil listrik ramah lingkungan akan mewarnai pariwisata di Samosir. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi optimis akan menambah daya tarik Pulau Samosir dan Danau Toba.


Kehadiran mobil listrik di Samosir merupakan inisiasi PT Toyota Astra. Mereka memilih menjalankan Toyota EV Smart Mobility Project di Samosir setelah peluncuran perdana di Nusa Dua, Bali. Melalui proyek itu, Samosir akan terus mengembangkan ekowisata yang banyak menjadi pilihan wisatawan asing saat ini.


"Saya optimis Toyota EV Smart Mobility Project akan mendorong ekowisata di Samosir. Konsep ini selain ramah lingkungan juga menjadi pilihan banyak wisatawan manca negara dewasa ini," kata Edy Rahmyadi usai meluncurkan proyek itu di Pantai Batu Hoda, Samosir, Selasa (19/7).


Edy Rahmayadi juga berharap proyek itu terus menular ke kawasan wisata Sumut lainnya. "Terima kasih untuk Toyota karena memilih Danau Toba setelah melaksanakan yang pertama di Bali. Kami harap ini juga berkembang ke kawasan wisata Sumut lainnya," ungkapnya.


Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, saat ini indeks pariwisata Indonesia berada diperingkat 32 dari 117 negara dalam Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) tahun 2021, Indonesia naik 12.


Sedangkan di kawasan Asia Pasifik Indonesia berada diurutan 8 meninggalkan Malaysia dan Thailand.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com