Mobil Penumpang Tabrak Pagar Pembatas Jalan Tol di Sergai, Pengemudi Tewas


114 view
Mobil Penumpang Tabrak Pagar Pembatas Jalan Tol di Sergai, Pengemudi Tewas
(Foto Dok/Ipda R Helmi)
RINGSEK : Kanit Laka Satlantas Polres Sergai Ipda R Helmi saat mengecek mobil penumpang BK 1115 MZ yang ringsek, usai menabrak pagar besi pembatas di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Dusun IV Desa Pematangganjang, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Sergai, Kamis (18/8). 

Sergai (SIB)

Mobil jenis penumpang BK 1115 MZ menabrak guar drill (pagar besi pembatas) di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Dusun IV Desa Pematangganjang, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Kamis (18/8) pagi, sekira pukul 08.40 WIB.

Akibat peristiwa tersebut, sopir mobil bernama Rianto Hasudungan Manurung (41), warga Dusun I Desa Martebing, Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Sergai mengalami luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Selain menewaskan pengemudi, Lakalantas itu juga membuat penumpang atas nama Danja Hamonangan Siahaan (24), warga Dusun I Desa Saranggiting, Kecamatan Dolokmasihul menderita luka-luka dan harus dilarikan ke RSUD Sultan Sulaiman Seirampah untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasat Lantas Polres Sergai melalui Kanit Laka Ipda R Helmi ketika dikonfirmasi, Kamis (18/8/) siang, membenarkan peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi di ruas jalan tol tersebut.

Dijelaskannya, kejadian itu bermula saat mobil penumpang yang dikemudikan Rianto Hasudungan Manurung datang dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), sang sopir diduga kehilangan konsentrasi dan kurang hati-hati, sehingga mobil tiba-tiba oleng ke kiri serta menabrak pagar besi pembatas sebelah kiri dari arah Tebingtinggi menuju Medan.

"Dari kejadian tersebut, pengemudi mobil tersebut mengalami luka serius dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan, penumpangnya hanya mengalami luka-luka.

Korban pun selanjutnya dievakuasi ke RSUD Sultan Sulaiman dan kendaraan yang mengalami kerusakan juga sudah diamankan di Pos Lantas Seisijenggi," jelasnya. (C4/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com