Mobil yang Masuk ke Tanjungbalai Wajib Membawa SIKM


486 view
Mobil yang Masuk ke Tanjungbalai Wajib Membawa SIKM
(Foto : harianSIB.com/Regen Silaban)
PERIKSA : Personel polisi dan Dinas Kesehatan sedang memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan mini bus yang memasuki Tanjungbalai, di depan Pos PAM penyekatan mudik Km 7  Tanjungbalai, Kamis (13/5/2021).
Tanjungbalai (harianSIB.com)
Setiap mobil minibus dari luar daerah yang memasuki Tanjungbalai diperiksa kelengkapan surat-suratnya, khususnya Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) atau surat bebas Covid-19 dari instansi terkait.

"Kendaraan khususnya mobil pribadi dari luar daerah yang masuk ke Tanjungbalai wajib membawa surat izin keluar masuk atau surat bebas Covid-19 dari instansi terkait, jika tidak, maka kita suruh putar balik," ucap Aiptu Samuel Sinaga, personel kepolisian yang ditemui harianSIB.com, sedang memetiksa kendaraan mini bus di depan Pos PAM penyekatan mudik Km 7 Kota Tanjungbalai, Kamis (13/5/2021).

Lebih lanjut dikatakan Samuel, selain pemeriksaan kelengkapan surat-surat, petugas pos PAM juga membagikan masker serta memeriksa suhu tubuh para pengendara. Tujuannya mencegah penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

"Selain memeriksa surat suratnya, setiap mobil pribadi dari luar daerah yang kita sekat, ditanyakan tujuannya. Kita juga memeriksa suhu tubuh dan bagi yang tidak memakai masker kita bagikan masker," sambungnya.

Dikatakan Samuel, petugas kepolisian, TNI dan Dinas Kesehatan aktif melakukan penjagaan di pos penyekatan sejak 6 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang, sesuai surat perintah tugas yang diterimanya. Ia berharap anjuran pemerintah mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dapat dilaksanakan masyarakat.

"Pos penjagaan ini untuk pengamanan di Hari Raya Idul Fitri tahun ini di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga setiap pengendara, khususnya yang masuk ke Tanjungbalai kita periksa. Di sini kami juga mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya masing-masing, "ucap Samuel, didampingi Bripka RA Saragih, Bripka Yosua Lahagu dan Aipda S Situmorang di sela-sela pemeriksaan kendaraan. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com