Mobilisasi Arus Modal dan Jasa Percepat Pertumbuhan Nias


154 view
Mobilisasi Arus Modal dan Jasa  Percepat Pertumbuhan Nias
(Foto: Martin Manurung Centre /Gandi Manurung)
Pertumbuhan Nias : Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung dan Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink Indonesia Ichwan Agus (tengah berkalung bunga) seusai penerbangan langsung KNIA ke Gunungsitoli Nias dengan Citilink bernomor ATR72-600 berkapasitas 74 penumpang pada Senin (23/5). 

Gunungsitoli (SIB)

Wakil Ketua Komisi VI DPR, Martin Manurung optimistis proyeksi pertumbuhan ekonomi di Nias semakin dinamis positif.


Alasannya, dengan adanya (kembali) penerbangan langsung Kuala Namu International Airport (KNIA) ke Gunungsitoli Nias membuat mobilisasi arus modal dan jasa semakin tinggi.


Hal tersebut diutarakannya di Gunungsitoli, Selasa (24/5). Ia ikut dalam penerbangan perdana Citilink bernomor ATR72-600 dengan kapasitas 74 penumpang pada Senin (23/5) dengan rute KNIA ke Tapanuli Tengah dan Nias.


Menurutnya, penerbangan langsung tesebut adalah jawaban-Nya atas doa masyarakat. “Pada reses di Januari 2022, masyarakat menyampaikan harapan tersebut, termasuk juga disampaikan oleh para kepala daerah. Inilah hasilnya,” ujar anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI tersebut.


Saat tiba di Bandar Udara Binaka Gunungsitoli, pesawat disambut water salute. Di penerbangan itu ikut serta Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink Indonesia Ichwan Agus. Rombongan disambut pengalungan bunga oleh Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega.


Martin Manurung berharap, seluruh kepala daerah di Kepulauan Nias bersinergi agar meningkatkan kinerja hingga pertumbuhan ekonomi merangsang investor untuk menanamkan modal.


“Bila itu ada, sebagai mitra dengan Kementerian BUMN, saya akan mengupayakan untuk adanya penerbangan langsung dari luar negeri. Kita bermitra dan sama-sama bekerja,” harap Martin Manurung.


Amizaro Waruwu berterima kasih atas dibukanya penerbangan Citilink dengan rute Medan - Gunungsitoli dan sebaliknya.


"Dengan dibukanya penerbangan maskapai milik negara ini, kami berharap perekonomian masyarakat dapat meningkat. Terkhusus dapat melepaskan Kepulauan Nias dari ketertinggalan," ujarnya.


Orang nomor satu di Nias Utara itu berterima kasih pada Martin Manurung yang tidak hanya memperjuangkan aspirasi masyarakat di Nias, seperti mendorong penerbangan Citilink saat ini, tapi Martin juga telah banyak memberikan perhatian ke Nias, di berbagai sektor.


"Kami berharap perhatian yang bersangkutan terus berjalan untuk kami, secara khusus untuk masyarakat di Kepulauan Nias," ungkapnya. (R10/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com