Moderamen GBKP Lakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Kantor Klasis Sinabun


97 view
Moderamen GBKP Lakukan Peletakan Batu Pertama Renovasi Kantor Klasis Sinabun
(Foto: Dok/RT)
BATU PERTAMA: Ketua Bidang SDM Moderamen GBKP Pdt Natalidna Br Tarigan melakukan peletakan batu pertama renovasi Kantor Klasis Sinabun, Kamis (17/11) di Desa Tiganderket, Karo.

Karo (SIB)

Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) melakukan peletakan batu pertama renovasi pembangunan Kantor Majelis Klasis Sinabun di Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket Kabupaten Karo, Kamis (17/11).


Ketua Bidang SDM, Pdt Natalidna Br Tarigan MTh dalam khotbahnya menyampaikan, sudah seyogianya sebagai jemaat yang mencintai Tuhan selalu mempunyai target untuk kebaikan banyak orang.


Hidup harus jadi berkat bagi sekeliling, pribadi yang ingin memberi karena Tuhan sudah terlebih dahulu memberikan berkatNya yang luar biasa.


"Renovasi pembangunan Kantor GBKP Majelis Klasis Sinabun dapat selesai dengan baik sesuai target dengan pertolongan Tuhan," ungkapnya.


Dedi Fernando Ginting selaku Ketua Panitia pembangunan mengatakan, sejak tahun 1985, Kantor Klasis Sinabun belum pernah direnovasi.


Hanya perbaikan-perbaikan kecil, seperti penggantian atap yang bocor, plafont yang rusak.


"Sejak bencana erupsi gunung api Sinabun tahun 2010, efek dari abu vulkanik yang terus menerus menerpa gedung kantor membuat situasi bangunan tidak kuat bertahan juga termakan usia lebih kurang 50 tahun," pungkas Dedi Fernando.


Disebutkan, pada Sidang Klasis Maret 2022 di GBKP Runggun Batukarang dan Sidang Klasis September 2022 di Parapat, Badan Pekerja Majelis Klasis (BPMK) Klasis Sinabun telah diputuskan dan mengangkat kepanitiaan renovasi total Kantor Klasis Sinabun.


"Konsep bangunan Kantor GBKP Klasis nantinya, diharapkan mengikuti perkembangan zaman revolusi industri digital 4.0 menuju era society 5.0 (Smart building, Smart office). Bangunan yang pintar, berguna dan tidak terlalu besar namun mengakomodasi setiap kebutuhan. Kantor yang pintar memanfaatkan dan memaksimalkan tekhnologi dalam melaksanakan tugas dan pelayanan sebagai aktor intelektualnya," pungkasnya.


Turut hadir Ketua Badan Pekerja Majelis GBKP Klasis Sinabun Pdt Andinata Ginting SSi Teol, Badan Pekerja Majelis Runggun se Klasis Sinabun dan Pengurus Kategorial Klasis Sinabung. (B4/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com