Mulai Hari Ini Bandara Kualanamu dan Silangit Turunkan Tarif Rapid Tes Antigen Jadi Rp 85 Ribu


112 view
Mulai Hari Ini Bandara Kualanamu dan Silangit Turunkan Tarif Rapid Tes Antigen Jadi Rp 85 Ribu
Foto Istimewa
Bandara Internasional Kualanamu di Deliserdang.
Kualanamu (SIB)
Tarif (biaya) layanan Rapid Test antigen untuk skrining Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di Bandara Internasional Kualanamu dan Bandara Internasional Silangit (Taput) turun dari Rp 99 ribu menjadi Rp 85 ribu, berlaku hari ini, Sabtu (4/9).

Tarif itu merupakan putusan FarmaLab yang merupakan laboratorium riset, pengujian dan pelatihan berstandar internasional selaku pengelola Airport Healt Centre (pusat kesehatan bandara) di PT Angkasa Pura II (Persero), sesuai regulasi yang diumumkan Kementerian Kesehatan pada 1 September 2021.

Penurunan tarif itu disampaikan pada Siaran Pers dari VP Of Corporate Communication PT AP II, Yado Yarismano yang diterima SIB, Jumat (3/9) melalui Chandra Gumilar selaku Manager of Branch Coomunication & Legal Bandara Kualanamu.

Disebutkan, tarif yang sama mulai diberlakukan di beberapa bandara yang dikelola PT AP II termasuk di Bandara Kualanamu dan Silangit. Sebelumnya, di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung), sudah berlaku sejak, Kamis (2/9) dengan tarif Rp 85 ribu.

Namun di Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Minangkabau (Padang) dan Halim Perdanakusuma (Jakarta), tarif itu akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tarif tertinggi untuk rapid test antigen yang diumumkan 1 September 2021 adalah Rp 99.000 di Jawa dan Bali, serta Rp 109.000 di luar Jawa dan Bali. AP II selaku pengelola bandara dan FarmaLab selaku pengelola Airport Health Center berkoordinasi untuk menetapkan penurunan tarif rapid test antigen menjadi Rp 85.000.

Meski layanan tes Covid-19 tersedia di Bandara AP II, dihimbau agar calon penumpang pesawat dapat melakukan tes Covid-19 di fasilitas kesehatan atau laboratorium di luar bandara, sehingga ketika tiba di bandara calon penumpang pesawat dapat langsung memproses keberangkatan. (C1/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com