Mulai Hari Ini Pemko Padangsidimpuan Berlakukan PTM


109 view
Mulai Hari Ini Pemko Padangsidimpuan Berlakukan PTM
Foto Dok
Irsan Efendi Nasution SH
Padangsidimpuan (SIB)
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH, Minggu (5/9) mengatakan, mulai hari ini Senin (6/9) Pemko Padangsidimpuan memberlakukan/melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas dan bertahap.

Lebih lanjut wali kota mengatakan, diberlakukannya PTM di Kota Padangsidimpuan berdasarkan Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.54/39/INST/2021 tertanggal 30 Agustus 2021 tentang pelaksanaan PTM secara terbatas di masa pandemi Covid-19 di Sumut bagi daerah yang masuk PPKM di level 2.

"Saat ini Kota Padangsidimpuan sudah di level 2, sehingga mulai Senin 6 September dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) siswa-siswi di Kota Padangsidimpuan sudah bisa mengikuti PTM dengan kapasitas maksimal 25 persen dari jumlah siswa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, wali kota mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan PTM guna meningkatkan kualitas pendidikan yang selama ini boleh dikatakan telah mengalami kemerosotan, sebab selama ini para siswa kurang maksimal mendapatkan pendidikan karena dilaksanakan secara daring. (F1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com