Muscab Wushu Indonesia Kabupaten Karo, Aceh Silalahi Terpilih Ketua


311 view
Muscab Wushu Indonesia Kabupaten Karo, Aceh Silalahi Terpilih Ketua
Foto: SIB/Marlinto Sihotang
JABAT TANGAN : Wakil Ketua Pengprov wushu Sumatera Utara, Sakiruddin berjabat tangan dengab ketua Pengcab Wushu Kabupaten Karo yang terpilih secara aklamasi, Aceh Silalahi pada Muscab di Kabanjahe, Kamis (20/1) malam. 
Kabanjahe (SIB)
Wushu Indonesia Kabupaten Karo menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) tingkat Kabupaten Karo, Kamis (20/1) di Kabanjahe. Dalam musyawarah itu, Aceh Silalahi menjadi Ketua yang terpilih secara aklamasi.

Meski tak dihadiri KONI Kabupaten Karo, Muscab berjalan lancar dihadiri Wakil Ketua Pengprov Wushu Sumatera Utara, Sakiruddin yang juga Wakil Ketua KONI Sumut. Selain itu, musyawarah dihadiri 8 sasana wushu yang ada di Kabupaten Karo terdiri dari sasana Karo Simalem Fighter, Inti Pengcab, Yapim Merek, Desa Perbesi, Desa Dokan, sasana GBKP Simalem, Desa Pintu Besi serta sasana Desa Payung.

Sakiruddin menyebut, bahwa Cabor wushu merupakan salah satu penyumbang medali emas terbanyak diberbagai turnamen olahraga, baik itu daerah, nasional hingga internasional. "Untuk itu, atlet wushu pantas berbangga hati, namun tidak sombong," katanya.

Ke depan, sebagai pengabdian terhadap generasi penerus, ia mengharapkan setiap pelatih wush supaya mengembangkan sayap untuk mendirikan sasana di berbagai daerah di Kabupaten Karo.

Sementara, Ketua Harian Pengcab Wushu Kabupaten Karo, Rinaldy Sembiring, berharap terus memajukan wushu dengan berbagai prestasi yang gemilang. "Tentunya manajemen pengurus sangat perlu satu hati dengan komitmen. Sehingga dapat melahirkan atlet atlet wushu yang berprestasi dari Kabupaten Karo," ujarnya. (B1/c)

Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com