Tahun 2022 PD Hadapi Banyak Tantangan

Musda PD Sumut Diharapkan Terpilih Figur Ketua yang Energik dan Berintegritas


104 view
Musda PD Sumut Diharapkan Terpilih Figur Ketua yang Energik dan Berintegritas
Antara
Bendera Partai Demokrat 
Medan (SIB)
Plt Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sumatera Utara (Sumut), Drs Herri Zulkarnain Hutajulu,SH,M.Si menyebut, dirinya akan menghantarkan pemimpin PD di Sumut ke depan seorang figur yang terbaik agar PD di Sumut terus berjaya dan lebih baik lagi.

“Saya ingin regenerasi berkelanjutan, bagaimana agar Demokrat di Sumut lebih baik lagi melalui Musyawarah Daerah (Musda)-IV Partai Demokrat Sumut mendatang,” kata Herri Zulkarnain menjawab wartawan di Medan, Rabu (27/10).

Menurut Herri, Ketua PD Sumut mendatang harus yang terbaik, energik,punya masa depan yang cerah, punya integritas dan mampu memimpin DPD PD Sumut dan merangkul seluruh elemen masyarakat.

“Saya berharap kepada DPC, tentukan pilihan pada salah satu kandidat ketua terbaik, energik, punya masa depan yang cerah, memiliki rasa nasionalisme yang kokoh. Berpengalaman dalam politik, khususnya di tubuh/ internal Partai Demokrat di Sumatera Utara, karena hal itu juga menjadi salah satu pesan pak SBY kepada saya," kata Herri.

Ia menyebut, sekalipun tidak lagi menjadi ketua, namun Herri akan tetap mengabdikan diri kepada PD karena telah menjadi pilihannya dalam berpolitik yang pertama dan yang terakhir.

Menurut Herri Zulkarnain yang didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Hj.Meilizar Latif,SE,MM dan Bakomstra DPD PD Sumut, Drs Maju Manalu, tantangan bagi Ketua DPD PD Sumut kedepan sangat berat, pada tahun 2022 harus melakukan konsolidasi ke 33 kabupaten/kota hingga Anak Ranting, guna mempersiapkan kemenangan di Pemilu 2024 dan menghantarkan Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) menjadi Presiden RI.

Terkait pelaksanaan Musda-IV Partai Demokrat Sumut, menurut Herri, bisa saja akhir tahun ini, atau awal Januari 2022 mendatang. "Yang pasti saya akan melihat waktu pelaksanaan yang tepat, karena saya sebagai penanggung jawab Musda-IV, ingin Musda Partai Demokrat Sumut nantinya berlangsung aman, lancar dan tertib,” ujarnya sembari menyebut, peserta Musda jangan salah pilih.

Musda PD Sumut nantinya ada di tangan DPC, tetapi DPD juga pemilik suara sebagai perpanjangan tangan DPP dan hasilnya akan disampaikan ke DPP. Apa pun keputusan DPP harus diterima, ujarnya.

Para kandidat ketua juga dimohon saling menghormati perbedaan, karena Musda bukan segalanya, tapi awal dari pergerakan untuk membesarkan partai di tahun 2024 sekaligus menjalankan program partai yang pro rakyat, ujar Herri. (R5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com