NHKBP Sirantau Galang Dana Bantu Pengobatan Marlis Ritonga


426 view
NHKBP Sirantau Galang Dana Bantu Pengobatan Marlis Ritonga
Foto : SIB/Pahala Sinaga
GALANG DANA : NHKBP Sirantau saat melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu temannya yang mengalami musibah di halaman Gereja HKBP Sirantau Jalan Arteri Kota Tanjungbalai, Minggu (17/3/2024). 

Tanjungbalai (harianSIB.com)

Naposo Huria Kristen Batak Protestan (NHKBP) Sirantau Kota Tanjungbalai, menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu biaya pengobatan rekannya, Marlis Ritonga, Ketua BPH NHKBP Sirantau yang kini sedang menjalani perawatan sesuai menjalani operasi kepala di RS Bidadari Batubara.

Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama pemuda gereja yang digelar di halaman gereja HKBP Sirantau Jalan Arteri Kota Tanjungbalai, Minggu (17/3/2024) seusai ibadah.

" Penggalangan dana bantuan ini untuk meringankan teman kami sesama naposo bulung di gereja ini yaitu Jhon Marlis Ritonga yang baru saja selesai operasi batok kepala pada Minggu, 10 Maret di Rumah Sakit Bidadari Kabupaten Batubara," ucap Lamhot Pasaribu salah satu anggota NHKBP Sirantau.

Lamhot juga menjelaskan, temannya Marlis saat ini sangat membutuhkan bantuan serta dukungan mengingat kondisi keluarganya saat ini banyak mengalami duka cita secara beruntun. Dimana ayahnya pada bulan Januari lalu ditangkap kepolisian Malaysia saat sedang mencari ikan di perairan perbatasan.

"Ayahnya baru saja tertangkap, menyusul kabar duka ibu dari teman kami ini meninggal pada 29 Februari kemaren. Naasnya lagi teman kami Marlis mengalami kecelakaan pada 8 Maret kemaren," ucapnya lagi.

Untuk biaya operasi, lanjut Lamhot, sudah banyak saudara dan kerabat yang melakukan aksi penggalangan dana dikarenakan biaya operasi sangat mahal mencapai Rp 80 juta.

" Puji Tuhan pada penggalangan dana ini kami bisa mengumpulkan dana kurang lebih 1,5 juta rupiah untuk membantu teman kami Marlis," kata Lamhot.

Marlis juga mengajak, jika ada teman-teman atau saudara yang ingin memberikan bantuan bisa menghubungi mereka.

" Sedikit banyaknya bantuan yang diberikan mudah-mudahan dapat membantu teman kami Marlis," tutup Lamhot. (*)

Penulis
: Regen Silaban
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com