Nama RSUD Deliserdang Diganti Jadi RSUD Drs H Amri Tambunan

* Tokoh Masyarakat Minta Jangan Ada Lagi Masyarakat Tak Dilayani

152 view
Nama RSUD Deliserdang Diganti Jadi RSUD Drs H Amri Tambunan
Foto: SIB/Jekson Turnip
SIRENE: Bupati Ashari Tambunan didampingi Wabup Yusuf Siregar, Ketua TP PKK Anita Ashari, Wakil Ketua TP PKK Sri Pepeni, mantan Wabup Zainuddin Mars dan Anita Lubis serta lainnya tanda tangan prasasti dalam peresmian RSUD Drs H Amri Tambunan di Lubukpakam, Jumat (12/11).
Lubukpakam (SIB)
Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan meresmikan perubahan nama dari RSUD Deliserdang menjadi RSUD Drs H Amri Tambunan dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional ke-57 di RS setempat, Lubukpakam, Jumat (12/11).

Perubahan nama itu atas usulan tokoh agama/adat/masyarakat dan persetujuan dari semua fraksi DPRD Deliserdang. Nama alm Amri Tambunan diusulkan sebab telah banyak berjasa dalam pembangunan di Deliserdang.

Almarhum telah memprakarsai konsep Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM), Percepatan rehabilitasi dan Apresiasi terhadap Sekolah (CERDAS), Percepatan Penurunan Kematian Ibu dan Anak (CERIA) yang sangat berhasil. Ketiga konsep itu berhasil dengan dukungan dari masyarakat, dunia usaha dan pemerintah.

Dalam sambutannya Ashari menyebut, umur 57 tahun Hari Kesehatan merupakan usia yang bukan singkat. Dalam kurun waktu itu telah tercapai pembangunan kesehatan, secara khusus di Deliserdang.

Namun saat ini masih banyak tantangan sehingga dibutuhkan kolaborasi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Peringatan ini momentum buat semua pihak untuk bersyukur dalam menurunkan lonjakan Covid-19, terutama apresiasi terhadap tenaga kesehatan yang didukung TNI-Polri untuk menangani Covid-19.

Menurutnya, apa yang telah tercapai itu tidak lepas dari pendahulu. Terutama katanya almarhum Amri Tambunan. Dalam acara peresmian perubahan nama RSUD berawal dari masukan tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat serta kepemudaan lainnya yang didukung dari Fraksi DPRD dan pimpinan.

"Dengan kebersamaan bersama, Bismillahirohmanirrohim RSUD Drs H Amri Tambunan ini saya resmikan," katanya sambil meneteskan air mata.

Wakil Ketua DPRD Deliserdang T Akhmad Tala'a yang juga merupakan Sultan Serdang dan tokoh masyarakat Deliserdang mengapresiasi perubahan nama RSUD itu. Perubahan nama menjadi RSUD Drs H Amri Tambunan sangat tepat dan ia sangat mengidolakan Alm dalam pembangunan Deliserdang.

"Peringatan ini sangat spesial. Sebagai pimpinan DPRD kami sudah menerima aspirasi masyarakat. Kami juga sudah setuju dari semua fraksi. Almarhum sosok saya kagumi dan tokoh masyarakat. Jadi setelah sudah berubah nama jangan ada lagi masyarakat yang tidak yang dilayani di RSUD Amri Tambunan. Selamat, penabalan ini untuk dapat kemaslahatan bersama," tandas tokoh masyarakat Deliserdang itu.

Acara itu dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada Nakes yang berjuang melawan pandemi Covid-19, juga yang sukses dalam vaksinasi.

Turut hadir, Wakil Bupati Deliserdang HMA Yusuf Siregar, Kapolresta Deliserdang Kombespol Yemi Mandagi, Dandim 0204/DS Letkol (Kav) Jackie Yudiantara dan mewakil FKPD Lainnya. Juga hadir Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Hj Yunita Ashari dan Hj Sri Pepeni Yusuf, mantan Wakil Bupati Deliserdang dua periode Zainuddin Mars, Anggota DPRD Sumut sekaligus istri alm Amri Tambunan, Ir Hj Anita Lubis dan lainnya. (C3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com