Narkoba Marak, FPJ Harapkan Kampus Tingkatkan Pengawasan kepada Mahasiswa


93 view
Narkoba Marak, FPJ Harapkan Kampus Tingkatkan Pengawasan kepada Mahasiswa
Foto Istimewa
Ketua Umum FPJ, Pdt Hairul Gultom STh
Pematangsiantar (SIB)
Ketua Umum Forum Peduli Jemaat (FPJ), Pdt Hairul Gultom STh, mengharapkan orangtua, mahasiswa dan pihak kampus semakin bersinergi dalam melakukan pengawasan terhadap mahasiswa, sehingga mahasiswa selaku generasi penerus bangsa selamat dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

"Peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah semakin meresahkan, kini sudah masuk ke dunia pendidikan seperti FIB USU Medan dan tidak tertutup juga perguruan tinggi lainnya atau mungkin di tingkat SMU, sehingga peredaran narkoba haruslah diberantas dan disikat habis hingga ke akar-akarnya, mengingat bahayanya dapat merusak generasi muda," tegasnya.

Diharapkan, pihak kampus harus lebih ketat dalam melakukan pengawasan serta menerapkan sanksi tegas kepada mahasiswa. Para orangtua mahasiswa juga senantiasa melakukan pengawasan terhadap anak.

Selain itu, pihak kampus harus memperbanyak pembinaan rohani menurut agama masing-masing.
Bila dibutuhkan, FPJ dapat membantu memberi pencerahan dan pembinaan rohani bagi yang beragama Kristen. (D3/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com