Narkoba Penyebab Tingginya Kejahatan di Wilayah Hukum Polsek Kualuh Hulu


760 view
Narkoba Penyebab Tingginya Kejahatan di Wilayah Hukum Polsek Kualuh Hulu
(Foto: harianSIB.com/Chairul Matondang)
BERI SAMBUTAN: Kapolsek Kualuh Hulu, AKP H Isgunarko disampingi Kanit Reskrim, Ipda Yuna H Gultom, Ketua PWI Labura, Syahri Ilham Siahaan, Sekretaris PWI, Hariansyah Siagian memberikan sambutan pada coffee morning, di ruang media center Polsek Kualuh Hulu, Jumat (18/2/2022).

Aekkanopan (harianSIB.com)

Penyalahgunaan narkoba merupakan penyebab tingginya tindak pidana kejahatan di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu. Hal itu dikatakan wartawan Tono Tambunan, pada coffee morning yang digelar Polsek Kualuh Hulu, di ruang media center Polsek Kualuh Hulu, Jumat (18/2/2022).


Menurut Tono, tingginya tingkat kejahatan seperti kasus pencurian dengan pemberatan (curat), kasus tindak kekerasan (penganiayaan) dalam rumah tangga dan tindak pidana lainnya berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba.


"Pelaku kejahatan curat, penganiayaan dan kekerasan dalam rumah tangga yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kualuh Hulu kebanyakan dilakukan orang yang menyalahgunakan narkoba, " kata Tambunan.


Di acara coffee morning yang diikuti Ketua PWI Labura Syahri Ilham Siahaan, Sekretaris PWI Labura Hariansyah Siagian itu, Tono meminta, Polsek Kualuh Hulu serius menangani permasalahan narkoba dan mencari pola atau solusi bagaimana cara membasmi dan menghilangkan budaya penyalahgunaan narkoba.


"Jangan yang ditangkap hanya pengguna dan pengecernya. Polisi harus mampu menangkap gembong dan bandar besarnya, " kata Tono.


Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Yuna H Gultom berterimakasih atas masukan diberikan wartawan, termasuk berkaitan narkoba.


"Baru beberapa bulan bertugas di Polsek Kualuh Hulu, sejumlah kasus narkoba yang terjadi di Kecamatan Kualuh Hulu dan Kualuh Selatan berhasil diungkap," kata Yuna.


Ia juga menjelaskan, kasus tindak pidana pencurian sepeda motor beberapa hari lalu berhasil diungkap petugas Polsek Kualuh Hulu. Dua diduga pelaku sudah diamankan dan sejumlah sepeda motor telah disita untuk barang bukti.


Kapolsek Kualuh Hulu, AKP H Isgunarko bersyukur terlaksananya coffee morning. " Masukan kawan-kawan wartawan diperlukan demi kebaikan bersama, " ujarnya. (*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com