NasDem Sergai Kuatkan Komitmen Dukung Program Pembangunan Darma Wijaya-Adlin Tambunan


299 view
NasDem Sergai Kuatkan Komitmen Dukung Program Pembangunan Darma Wijaya-Adlin Tambunan
(Foto: Dok/Indan P)
DIABADIKAN: Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Ketua DPD NasDem Sergai Joni Walker Manik, Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji, Wakil Ketua DPRD Sergai Fraksi NasDem Siswanto dan jajaran pengurus NasDem Sergai, diabadikan usai beraudiensi di ruang kerja bupati, di Seirampah, Selasa (4/1). 

Sergai (SIB)

Bupati Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya menerima audiensi jajaran pengurus DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Sergai di ruang kerja Bupati, di Seirampah, Selasa (4/1).


Turut mendampingi bupati, Staf Ahli Bidang Politik Pemerintahan dan Hukum Henri Suharto serta Kaban Kesbangpol M Kahar Effendi. Sedangkan, jajaran pengurus DPD NasDem Sergai yang hadir di antaranya, Ketua Joni Walker Manik, Sekretaris Ali Amran, Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji, Wakil Ketua DPRD Sergai Fraksi NasDem Siswanto, Ketua Fraksi NasDem DPRD Sergai Suryadi beserta Anggota DPRD Sergai Julasman dan pengurus lainnya.


Pada pertemuan tersebut, Ketua DPD NasDem Sergai Joni Walker Manik mengatakan, kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi serta memerkenalkan jajaran pengurus NasDem Sergai yang baru saja menerima SK Kepengurusan November 2021 lalu. Selain itu, juga dalam rangka memperkuat komitmen mendukung program pemerintahan/pembangunan Darma Wijaya-Adlin Tambunan, sesuai perintah langsung Ketua Umum Partai NasDem.


"Garis partai dari pusat sampai daerah NasDem tidak mengenal kata oposisi. Untuk itu, kami melalui Fraksi NasDem menegaskan komitmen mendukung dan mengawal pemerintahan. Tugas kami mengingatkan pemerintah jika ada kebijakan yang tidak pro-rakyat. Mari kita bersama membangun daerah, terutama Kabupaten Serdangbedagai," tegas Joni.


Keberadaan 6 kursi di DPRD Sergai yang tetap berkoordinasi dengan Ketua DPD, lanjut Joni, komunikasi antara eksekutif dan legislatif terus dijaga secara baik. Untuk itu, NasDem Sergai menyatakan komitmen siap berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemkab Sergai.


"Terlebih lagi dengan adanya perwakilan legislatif di DPRD Provinsi, maka program-program Pemprov Sumut dapat dijemput dan dimanfaatkan oleh daerah. Selain itu, Partai NasDem memiliki tiga menteri di Kabinet Indonesia Maju. Maka dari itu, kami optimis dengan bersinergi akan banyak hal yang dapat dibantu untuk masyarakat Sergai yang kita cintai ini," sebutnya.


Joni yang akrab disapa Bang JW ini pun menyampaikan, Partai NasDem Sergai baru saja melaksanakan perayaan Natal tingkat kabupaten dan dihadiri oleh staf ahli anggota DPR RI Prananda Surya Paloh serta Pemkab Sergai melalui Staf Ahli Bupati.


"Pelaksanaan Natal tersebut menjadi bukti wujud sinergitas yang sangat baik antara pemerintah daerah, NasDem dan masyarakat, terutama perihal kebersamaan dalam perbedaan," jelas Joni sembari mengucapkan selamat menyambut HUT ke-18 Kabupaten Sergai yang jatuh pada 7 Januari 2022.


Kemudian, Anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem, Dimas Tri Adji juga mengapresiasi pencapaian-pencapaian yang luar biasa dari Pemkab Sergai, khususnya Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan.


Untuk itu, atas nama DPRD Sumut, Dimas meminta agar penguatan di berbagai bidang lebih ditingkatkan lagi serta senantiasa melibatkan unsur NasDem dalam membantu pemerintahan. Tenaga dan pikiran siap disumbangkan Partai NasDem, demi pembangunan Sergai ke arah yang lebih baik lagi.


Sementara itu Bupati Sergai H Darma Wijaya menyampaikan, mengawali hari kerja di tahun 2022 ini, Partai NasDem menjadi yang pertama membuka agenda audiensi.


Darma Wijaya menegaskan, kegiatan ini menjadi bukti perhatian kepada Partai NasDem. Dia juga menyebut, pemerintahan di bawah kepemimpinan Darma Wijaya-Adlin Tambunan tidak bisa berjalan tanpa ada dukungan dari semua pihak, termasuk Partai NasDem. Sebab, dengan sama-sama bersinergi, pembangunan yang telah dirintis oleh pemimpin terdahulu akan terus dilanjutkan.


Sebagai Kabupaten pemekaran, Darma Wijaya sangat mengharapkan potensi bantuan dari Kementerian, Pemprov Sumut ataupun sumber lainnya, khususnya di sektor pertanian dan lingkungan hidup.


Dia pun menyinggung persoalan banjir yang menjadi permasalahan penting di daerah ini. Pemkab Sergai, kata bupati, terus berupaya supaya mendapatkan solusi dan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat. Sehingga, nantinya menjadi win-win solusi dan bencana banjir tidak terjadi lagi. (C4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com