Nawal Ajak Pengurus DWP se-Sumut Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19


142 view
Nawal Ajak Pengurus DWP se-Sumut Dukung Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
BIMBINGAN: Penasihat DWP Sumut Nawal Lubis memberikan bimbingan dan arahan pada pembukaan Kebaktian Virtual DWP Sumut di Kantor DWP Sumut, Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Selasa (13/7).
Medan (SIB)
Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumut Nawal Lubis mengajak pengurus DWP se-Sumut untuk mendukung program kerja pemerintah, terutama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Antara lain dengan menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) dan vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Nawal Lubis saat memberikan bimbingan dan arahan pada pembukaan Kebaktian Virtual DWP Sumut di Kantor DWP Sumut Jalan Teuku Cik Ditiro Medan, Selasa (13/7).

“Pengurus DWP sebagai istri abdi negara diharapkan menjadi pendorong dan motivator di lingkungan keluarga, tempat tinggal agar memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin penerapan Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Menurut Nawal, saat ini seluruh dunia termasuk Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya. Dan sudah banyak korban yang terpapar Covid-19, untuk itu dibutuhkan peran pengurus DWP untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang Prokes dan vaksinasi Covid-19 guna mencegah penularan Covid-19.

“Kita beri pemahaman kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi secara sukarela dan tanpa paksaan, sehingga daya tahan tubuh semakin meningkat dan meminimalisir pengaruh Covid-19,” jelasnya.

Terkait kegiatan kebaktian virtual yang diikuti seluruh Pengurus DWP se-Sumut, Nawal berharap kegiatan keagamaan seperti itu mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan sekaligus menjadi sarana mewujudkan kerukunan antar umat beragama serta memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama anggota DWP.

“Kerukunan dapat terwujud jika saling memahami dan melakukan ajaran agama dengan benar dengan mengedepankan nilai-nilai universal dalam ajaran agama. Sehingga tidak menjadi penghalang bagi setiap anggota DWP untuk menjalin kerja sama dalam menyukseskan program kerja.

Sementara Pdt Yusuf Sinaga menyampaikan hati merupakan sumber dari segalanya. Untuk itu ibu–ibu DWP harus menjaga hati dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan. “Karena dari hati yang tenang mengeluarkan hal yang baik, sebaliknya dari hati yang gelisah akan mengeluarkan hal yang tidak baik bagi diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

Disampaikan juga wanita dalam mengurus rumah tangga harus bisa menjadi tiga jenis anggur yakni, anggur hitam yang dapat menyehatkan dan mengobati tekanan darah dan jantung. Anggur merah dapat menjaga kestabilan tekanan darah, serta anggur hijau menyegarkan dan memelihara daya tahan tubuh bagi suami dan anak-anaknya.

Pendeta berharap pelaksanaan ibadah virtual itu bisa tetap dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 untuk meningkatkan keimanan bagi DWP kabupaten/kota se-Sumut sehingga saling memberikan dukungan dalam bidang pekerjaan.

Ketua DWP Sumut Linda Haris Lubis mengatakan organisasi Dharma Wanita merupakan tempat berhimpunnya istri abdi negara. Salah satu program kerjaanya adalah untuk pembinaan mental spiritual anggota.

“Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan sekaligus menjadi sarana mewujudkan kerukunan antar umat beragama demi memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama anggota, bangsa dan negara pada umumnya,” tutupnya. (A13/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com