Hadiri Halal Bihalal BMOIWI Sumut

Nawal Lubis Ajak Berkontribusi Turunkan Angka KDRT di Sumut


315 view
Nawal Lubis Ajak Berkontribusi Turunkan Angka KDRT di Sumut
Foto: Dok/Diskominfo Sumut
HALAL BIHALAL: Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis menghadiri Halal Bihalal BMOIWI Sumut di Pusdiklat Aisyiyah Sumut, Jalan Demak Medan, Rabu (1/6). 

Medan (SIB)

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis mengajak seluruh ibu-ibu yang tergabung dalam Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOIWI) untuk berkontribusi menurunkan angka Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Sumut. Salah satunya dengan terus melakukan sosialisasi di setiap pertemuan baik pengajian maupun forum lainnya.


Hal itu disampaikan Nawal Lubis saat menghadiri Halal Bihalal BMOIWI Sumut di Pusdiklat Aisyiyah Sumut, Jalan Demak Medan, Rabu (1/6). Menurut Nawal Lubis KDRT bisa berupa ancaman, pelecehan dan kekerasan, tidak saja dialami kaum wanita (istri) tetapi juga terjadi pada anak-anak.


KDRT merupakan masalah serius yang bisa merusak mental si korban, terutama anak sebagai generasi penerus keluarga dan bangsa. "Kaum wanita dan anak sangat dirugikan jika terjadi KDRT, ini memperburuk fisik dan psikis mereka, jadi ibu-ibu yang melihat, mengalami masalah KDRT jangan takut untuk melaporkan, jangan malu dan mengganggap itu aib keluarga," katanya.


Selain itu selaku Ketua Pembina BMOIWI Sumut Nawal juga mengajak BMOIWI untuk memajukan pendidikan dan peningkatan kesehatan di Sumut.


Forum ini merupakan salah satu wadah berkumpulnya berbagai organisasi, Nawal berharap tetap berkontribusi, jaga silaturahmi, tetap kompak untuk memajukan Sumut.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com