Nazwan Akmal Sirait Meninggal Tenggelam di Sungai Aek Napanas Labusel


452 view
Nazwan Akmal Sirait Meninggal Tenggelam di Sungai Aek Napanas Labusel
(Foto: harianSIB.com/Rudi Afandi Simbolon)
Disemayamkan: Jenazah Nazwan Akmal Sirait (14) meninggal dunia usai tenggelam di lokasi banjir Sungai Aek Napanas di kelurahan itu, Kamis (4/1/2024) disemayamkan di rumah duka.
Sungaikanan (harianSIB.com)
Seorang remaja bernama Nazwan Akmal Sirait (14) warga Barak Sawit, Kelurahan Langgapayung, Kecamatan Sungaikanan, Kabupaten Labusel, ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di lokasi banjir Sungai Aek Napanas, Kamis (4/1/2024).
Informasi dihimpun wartawan, Jumat (5/1/2024), peristiwa itu bermula saat Nazwan dan sejumlah temannya mandi-mandi di aliran sungai yang bermuara ke Sungai Kanan tersebut, sekira pukul 16.30 WIB. Tiba-tiba saja, remaja itu terseret arus sungai yang sedang banjir.
Peristiwa itu pun dilaporkan teman-temannya kepada warga sekitar dan pihak kepolisian. Tidak berselang lama, pencarian pun dilakukan dan korban akhirnya ditemukan 12 jam kemudian dalam kondisi tidak bernyawa, tidak jauh dari lokasi tenggelam.
“Saat itu korban sedang mandi. Karena sungai itu memang sering dijadikan tempat mandi-mandi. Korban ditemukan 12 jam setelah dilaporkan tenggelam,” kata Kanit Reskrim Polsek Sungaikanan, Iptu F Sigiro.
Usai ditemukan kata dia, jenazah korban kemudian dilakukan visum luar yang hasilnya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Selanjutnya, jasad remaja itu dibawa ke kediaman orangtuanya untuk disemayamkan dan dimakamkan.
Seperti diketahui, dalam beberapa hari belakangan Sungai Barumun dan sejumlah sungai lainnya di Kabupaten Labusel meluap, termasuk Sungai Aek Napanas di Kelurahan Langgapayung, Kecamatan Sungaikanan. Banjir terparah dilaporkan terjadi di Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampungrakyat.
Beberapa hari sebelumnya, seorang bocah belia berusia empat tahun yang diketahui bernama Upik Kalisa Nasution warga Dusun Ranto Kapal, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Kampungrakyat, Kabupaten Labusel, pun dilaporkan tewas meregang nyawa setelah tenggelam akibat meluapnya Sungai Barumun, pada Selasa (2/1/2024) sore. Korban hanyut dan tenggelam saat bermain di teras rumahnya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com