Rabu, 12 Juni 2024 WIB

Nenek Nurhayati Hidup Miskin dan Buta, Harapkan Perhatian Pemkab Labura

Redaksi - Rabu, 08 Februari 2023 18:04 WIB
511 view
Nenek Nurhayati Hidup Miskin dan Buta, Harapkan Perhatian Pemkab Labura
Foto: Dok/SIB/Leo Turnip
NENEK BUTA: Nenek Nurhayati hidup miskin dan buta, warga Desa Perkebunan Londut, Labura, diabadikan saat bercerita berharap bantuan
Labura (harianSIB.com)

Nenek bernama Nurhayati (68) warga Afdeling 3, Dusun IX, Desa Perkebunan Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), berharap perhatian dan bantuan Pemerintah Kabupaten Labura.

Saat ditemui wartawan SIB, Selasa, (7/2/2023), Nurhayati menceritakan selama ini tinggal berdua dengan anaknya dalam rumah sederhana. Dia hanya bergantung hidup dengan penjualan usaha milik anaknya untuk kebutuhan sehari-hari.

Nurhayati mengisahkan sudah lima tahun tidak dapat lagi melihat karena penyakit katarak. Ia dan keluarga sudah pernah berupaya untuk melakukan perobatan untuk kesembuhan matanya.

"Sudah lima tahun aku tidak bisa melihat karena sakit katarak. Kami sudah melakukan perobatan, pernah berobat di RSUD Aek Kanopan. Sampe akhirnya kami ke salah satu RS di Medan, Dokternya bilang saraf mata saya sudah putus," ucap Nurhayati.

Dalam usianya yang sudah lanjut usia (lansia), Nurhayati mengaku tidak memiliki jaminan kesehatan, karena tidak mampu membayar tagihan premi.

Ia berharap instansi terkait lainnya dapat memberikan perhatian lebih kepadanya. Sebab, selama ini ia tidak pernah mendapat bantuan selain bantuan Covid-19 beberapa tahun lalu. [br]



"BPJS saya sudah tidak bisa digunakan lagi, karena tak sanggup bayar iuran. Selama ini tidak pernah dapat bantuan selain bantuan Covid-19 beberapa tahun lalu," ucapnya

Kepala Desa Perkebunan Londut melalui Kepala Dusun IX Waluyo saat dikonfirmasi, Rabu (8/2/2023), mengatakan Nurhayati memang benar warganya yang perlu dibantu. Waluyu mengaku sudah mendaftarkan Nurhayati sebagai penerima bantuan sejak dua bulan lalu.

"Sudah kami daftarkan sebagai penerima BNPT sejak dua bulan lalu. Nanti kalau ada pengumuman bantuan, semoga Nurhayati dapat undangannya," kata Waluyo. (EL)





Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Nenek Nurhayati Hidup Miskin dan Buta, Harapkan Bantuan Pemkab Labura
komentar
beritaTerbaru