Normalisasi Drainase Tidak Kunjung Dilakukan, Jalan Marelan Raya Terendam Banjir


154 view
Normalisasi Drainase Tidak Kunjung Dilakukan, Jalan Marelan Raya Terendam Banjir
(Foto: SIB/Pally S)
ANTREAN: Ratusan kendaraan bermotor di Jalan Marelan Raya membentuk antrean panjang, akibat rendaman banjir, Rabu (14/9). 

Belawan (SIB)

Diguyur hujan deras disertai angin kencang, Selasa malam (13/9) hingga Rabu dinihari (14/9), Jalan Marelan Raya, Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan, Pasar 3, 4 serta sebagian Pasar 5 kembali terendam banjir.


Selain itu, air hujan yang tidak tertampung drainase juga merendam kawasan pemukiman penduduk.


Kondisi tersebut mengakibatkan, arus lalu lintas mengalami gangguan, terjadi antrian panjang ratusan kendaraan bermotor mulai dari kawasan Pasar 2,3 4 dan 5 atau kurang lebih sepanjang dua kilometer.


Bahkan pada setiap persimpangan terjadi kesemrawutan arus lalu lintas, karena tidak ada petugas kepolisian maupun dari Dinas Perhubungan Kota Medan berada di lokasi.


Akibat genangan air yang cukup tinggi di kawasan Pasar 4, sejumlah sepeda motor tampak mengalami mati mesin.


Banjir yang kerap merendam Jalan Marelan Raya diduga karena normalisasi seluruh drainase yang mengalami pendangkalan tidak kunjung dilakukan pihak instansi terkait.


Pantauan wartawan, hingga Rabu sore genangan air hujan masih merendam sebagian bahu dan badan Jalan Marelan Raya di kawasan Pasar 4. (A9/d)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com