OBH Yesaya 56 Selenggarakan Penyuluhan Hukum Kepada WBP Rutan Kelas II B Tarutung


127 view
OBH Yesaya 56 Selenggarakan Penyuluhan Hukum Kepada WBP Rutan Kelas II B Tarutung
Foto SIB : Dok/KPR Rutan Tarutung
PENYULUHAN: Kepala Rutan Kelas II B Tarutung, Leonard Silalahi bersama narasumber dari Yesaya 56 memberi penyuluhan hukum terhadap warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Aula Rutan Tarutung.
Tapanuli Utara (SIB)
Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Yesaya 56 menyelenggarakan penyuluhan hukum tentang pemberian bantuan hukum gratis kepadawarga binaan pemasyarakatan(WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tarutung, di Aula Rutan Tarutung, Sabtu (4/9).

Kepala Rutan Tarutung, Leonard Silalahi menjelaskan, penyuluhan hukum adalah kegiatan penyebarluasan informasi hukum, pemahaman terhadap norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku guna mengembangkan kesadaran hukum masyarakat.

"Tujuan penyuluhan hukum itu adalah supaya terciptanya budaya hukum dalam bentuk tertib, taat, dan patut pada kaidah-kaidah hukum yang berlaku," ungkapnya.

Kepala Rutan juga mengucapkan terimakasih kepada Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Yesaya 56 yang telah menyelenggarakan kegiatan itu.

"Diharapkan melalui kegiatan penyuluhan hukum itu memberikan dampak positif bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) sehingga tidak mengulangi lagi kesalahannnya," ujarnya.

Dalam penyuluhan hukum tersebut, Ketua Organisasi Bantuan Hukum (OBH) Yesaya 56, Bornok Simanjuntak, SH MH dan Direktur Yayasan Yesaya 56 Tapanuli Utara, Ericson Tomy T Gultom SH bertindak sebagai narasumber.

Setelah penyampaian materi dari narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara warga binaan Rutan Tarutung dengan para narasumber. Kegiatan tanya jawab disambut antusias oleh warga binaan dengan mengajukan pertanyaan - pertanyaan seputar hukum yang mereka alami saat ini. (F4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com