Minggu, 21 Juli 2024

OJK Berkomitmen Dukung PEN dan Pengembangan UMKM di Indonesia

Redaksi - Senin, 04 Oktober 2021 17:44 WIB
313 view
OJK Berkomitmen Dukung PEN dan Pengembangan UMKM di Indonesia
Internet
Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso saat peresmian GoTo UMKM Center dan peluncuran program #BangkitBersama di Solo
Medan (SIB)
Upaya mempercepat pertumbuhan UMKM pasca pandemi, OJK (Otoritas Jasa Keuangan) berkomitmen mendukung pemulihan ekonomi nasional dan pengembangan UMKM di Indonesia. Bersama dengan GoTo, OJK meluncurkan Program Kampus UMKM Bersama di GoTo UMKM Center.

Kampus UMKM Bersama sebagai wujud pembinaan kepada UMKM, terutama agar dapat onboarding pada ekosistem digital e-commerce dan produk-produk UMKM menjadi kompetitif dalam upaya membangkitkan UMKM secara bersama-sama.
Hal ini disampaikan Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso melalui siaran pers, Kamis (30/9).

"Dalam mempercepat pertumbuhan UMKM pasca pandemi, diperlukan penguatan kapasitas dan kapabilitas UMKM yang dilakukan secara end-to-end dalam satu ekosistem terintegrasi berbasis teknologi yang mencakup penguatan kualitas manajemen, kualitas produk, akses pasar dan pembiayaan, kapasitas SDM, dan adaptasi penguasaan teknologi digital," ujarnya.

Untuk itu, tambahnya, OJK menginisiasi dan meluncurkan Program Kampus UMKM Bersama yang melibatkan seluruh stakeholders di antaranya perusahaan start-up dan universitas untuk meningkatkan produktivitas, inovasi produk, dan mendorong perbaikan daya saing UMKM di tingkat global.

Wimboh Santoso, Kamis itu juga telah meresmikan Program Kampus UMKM Bersama di Go To UMKM Center, Solo Technopark, Surakarta.

"Lima fokus utama Kampus UMKM Bersama dalam mempersiapkan UMKM Go Global, di antaranya program edukasi yang berkesinambungan, penyaluran pendanaan, pemasaran online, sistem pembayaran dan logistik serta penyaluran program unggulan berbasis ekspor," ujarnya. (A1/rel/a)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
BEI : Kebanyakan Investor Miliki sekitar 20 Saham Dalam Portofolionya
Ribuan Pelaku Koperasi dan Masyarakat Jalan Sehat Peringati Harkopnas Tingkat Sumut
Ini Daftar Properti Donald Trump di Indonesia
Pj Gubernur Sumut Targetkan PON XXI Pecahkan Rekor MURI Volunteer Terbanyak
MUI Labura Lakukan Pembinaan kepada Mualaf di Aeknatas
OJK Sumut Sambut Positif Pertumbuhan BPR dan BPRS
komentar
beritaTerbaru