Jumat, 24 Mei 2024 WIB

OJK Minta TPAKD Binjai Gerak Cepat Edukasi dan Dampingi Pelaku UMKM

Redaksi - Rabu, 29 Desember 2021 17:49 WIB
347 view
OJK Minta TPAKD Binjai Gerak Cepat Edukasi dan Dampingi Pelaku UMKM
Foto: SIB/Wilfrid
VIRTUAL: Asisten III Pemko Binjai  Meidy Yusri didampingi Kepala Bagian Perekonomian Setdako Binjai Andi Affandi Perwakilan OPD hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tahun 2021
Binjai (SIB)
Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) diminta untuk gerak cepat dalam melakukan edukasi maupun pendampingan terhadap pelaku UMKM yang membutuhkan akses pembiayaan. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Tahun 2021 yang diadakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara virtual, Kamis (16/12) di Binjai Command Center.

Percepatan itu bertujuan agar mereka bisa terhindar dari jerat rentenir ataupun pinjaman online ilegal yang tengah marak.

Rakornas itu dihadiri Asisten III Pemko Binjai Drs Meidy Yusri didampingi Kepala Bagian Perekonomian Setdako Binjai Andi Affandi, SSos, Perwakilan OPD terkait dan perwakilan dari Bank Sumut Amsir Oloan Batubara.

Rakornas TPAKD mengangkat tema “Percepatan Akses Keuangan di Daerah Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”. Rakornas dilaksanakan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi di daerah melalui kolaborasi dan inovasi guna mendorong perluasan akses keuangan dan mewujudkan sektor jasa keuangan.

Kolaborasi dan inovasi tersebut diharapkan berperan optimal dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkualitas.

Pada Rakornas TPAKD 2021 itu juga diberikan TPAKD Award terbaik kepada TPAKD tingkat Provinsi, TPAKD tingkat kabupaten/kota

Terdapat 4 fokus program kerja yang telah diimplementasikan oleh TPAKD, diantaranya optimalisasi produk dan layanan keuangan, penguatan infrastruktur akses keuangan, peningkatan literasi keuangan, serta asistensi dan pendampingan.

Dalam menjalankan program tersebut TPKAD memperhatikan keragaman budaya dan juga potensi unggulan di masing-masing daerah, dengan terus berinovasi dalam pengembangan produk untuk mendorong tingkat literasi dan inklusi keuangan di daerah. (A6/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Terkait Status Diduga Pelodes Wajib Lapor, Ketua DPC GAMKI : Awal Apresiasi Tapi Akhirnya Kita Kecewa
Sempat Diamankan, 4 Orang Diduga Pelaku Lodes Dipulangkan Polres Tanjungbalai
Hitungan Jam, Polsek Tanjungberingin Tangkap Terduga Pelaku Pencurian
Polsek Medan Tembung Bekuk Pelaku Pembakaran Herlinda Gurusinga
HUT ke-152 Kota Binjai, T. Samulya Surya Indra Daftar Calon Wali Kota ke PDIP
Diduga Tersengat Listrik dan Jatuh dari Lantai 3, Pekerja Bangunan Tewas di Binjai
komentar
beritaTerbaru