Seminar Nasional Optimalisasi Pemantapan Dana Desa

OK Arya Zulkarnain : Di Batubara APBDes Dilaksanakan Sesuai Keinginan Masyarakat


574 view
OK Arya Zulkarnain : Di Batubara APBDes Dilaksanakan Sesuai Keinginan Masyarakat
SIB/Dok
CENDERAMATA: Bupati Batubara H OK. Arya Zulkarnain SH MM menerima cenderamata dari Kasim Siyo seusai jadi narasumber dalam seminar nasional tentang dana desa di Medan, Kamis (7/5)
Medan (SIB) -Pengalokasian penggunaan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) di Kabupaten Batubara  dilaksanakan sesuai keinginan dan kebutuhan masyarakat. Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH, MM mengatakan hal itu di hadapan 200an mahasiswa saat didaulat menjadi narasumber pada acara seminar nasional, Kamis (17/5)

OK Arya menambahkan, optimalisasi penggunaan APBDes di Batubara secara keseluruhan diawasi melalui kepala desa selaku pengguna anggaran agar dana yang didistribusikan benar-benar mantap dan optimal.

"Prioritas saya adalah sektor pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Saya tidak ada kompromi setiap kali ada keluhan yang datang dari masyarakat tentang pembangunan dan pendistribusian anggaran dana desa (ADD). Saya akan tindak tegas Kadesnya. Begitu kalau pemimpinnya datang dari rakyat jiwanya juga ada bersama rakyat," kata OK Arya yang hadir didampingi Kades Pahlawan Syamsul Anwar, Kades dan Sekdes Tanah Merah Rio Hafiza SSTP, Muhammad Faisal Indra, Kades Kapal Merah Muhammad Haviz Lubis, SSTP, Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan Batubara, Rahmadian Krisna.

Panitia seminar, Fahrunnisa Zein mengatakan, seminar nasional yang berthema: Optimalisasi Pemantapan Dana Desa Sebagai Upaya Pemerataan Distribusi Kesejahteraan Masyarakat Indonesia dihadiri 200 peserta dari utusan perwakilan perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki jurusan ekonomi pembangunan.

Dalam kesempatan itu dilakukan juga pemutaran video tentang profil daerah Batubara. Turut hadir dalam seminar Ketua Program Pasca Sarjana UnPAB DR Kasim Siyo, Rahmat Sembiring (moderator), Kadis Bapemas Sumut Aspan Sofian, akademisi Bakhtiar Efendi SE, MSi dan undangan lainnya. (R5/l)
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com