Kamis, 30 Mei 2024 WIB
Diikuti 568 Pelajar dari 5 Kabupaten

Olimpiade St Petrus Jadi Ajang Bergengsi dan Perlu Diakomodir Pemerintah

* SMPN 1 Siempat Nempu Bunturaja Juara Harapan 3 Matematika
Redaksi - Rabu, 27 Maret 2024 20:22 WIB
258 view
Olimpiade St Petrus Jadi Ajang Bergengsi dan Perlu Diakomodir Pemerintah
(Foto SIB/ Edison P. Malau)
Kepala SMA St Petrus Sidikalang, Manotas Situmorang memberikan sambutan saat pembukaan Olimpiade Sains Sekolah St Petrus (OSS) Sidikalang, Senin (25/3/2024) di aula St Petrus, Jl Persada Sidikalang. 
Sidikalang (SIB)
Lahirnya juara merupakan tujuan salah saatu kompetisi dan turnamen. Akan tetapi, jauh lebih penting edukasi berkompetisi terhadap seluruh pelajar tingkat SMP, sehingga kelak memiliki mental kompetitor yang mampu membawa nama harum daerahnya.
Demikian Kepala SMA St Petrus Sidikalang, Manotas Situmorang SPd saat pembukaan Olimpiades Sains Sekolah St Petrus (OSS) Sidikalang, Senin (25/3) di Aula St Petrus, Jalan Persada Sidikalang. Disampaikannya, pentingnya berkompetisi telah ditunjukkan guru dan pelajar dari luar Dairi, Parsoburan, Pangururan dan Pakpak Bharat yang mengikuti OSS saat itu.
Ditambahkan Situmorang, panitia membebankan peserta dengan uang pendaftaran, akan tetapi peserta telah difasilitasi dengan soal yang terbaik dari Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), makanan ringan dan makan siang seluruh peserta.
“Olimpiade ini benar-benar kita buat menjadi program tetap dan kita harapkan akan lebih besar, demi dan untuk kemajuan pendidikan kita. Terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi yang telah memberikan dukungan terhadap program ini. Terimakasih juga kepada rekan-rekan guru dari SMPN 1 Satu Atap Tinada dan SMPN 1 Sitellu Tali Urang (STTU) Julu Pakpak Bharat, SMP Swasta Kartini Parsoburan Toba, serta SMPN 1 Pangururan, Samosir,” ujarnya.
Kadis Pendidikan Kabupaten Dairi, Drs J Purba mengapresiasi olimpiade yang diselenggarakan SMA St Petrus Sidikalang. Menurutnya, SMA St Petrus telah mengerjakan sebahagian pekerjaan pemerintah, sehingga pihaknya sangat mendukung program peningkatan mutu pendidikan tersebut. Saat itu juga, Kadis meminta data seluruh peserta olimpiade yang sedang berlangsung.
Data yang diterima dari bidang study Matematika, juara 1 diraih Vania Gohanna Sitopu, disusul rekannya Cristi Meditra Sitanggang, juara 3 Liebe Yanquiel Napitupulu dari SMPN 1 Sidikalang, harapan 1 Sahpen Dericho Berutu dari SMPN 1 STTU Julu, harapan 2 Andreas Christoffel Silalahi dari SMP St Paulus Sidikalang dan harapan 3 Gunawan Rama Pratama Simamora dari SMPN 1 Siempat Nempu, Bunturaja.
Sedangkan bidang study IPS, juara 1 diraih Agatra Sp. Parhusip dari SMP St Paulus Sidikalang, disusul Alif Ghizlan Sirait dari SMPN 3 Sidikalang, juara 3 Asriani Putri Berutu dari SMPN 1 Satu Atap Tinada, harapan 1 Echa Simanjuntak, harapan 2 Elsa Fernando Sitorus dari SMP HKBP Sidikalang, serta harapan 3 Arya Pinem dari SMPN 1 Tanah Pinem.
Sementara bidang study IPA, juara 1 diraih Giovanry Silalahi dari SMPN 1 Sidikalang, juara 2 Siska Juniwati Hutasoit dari SMP St Paulus Sidikalang, juara 3 Elisa Mared Simangunsong dari SMPN 1 Sidikalang, harapan 1 Dwi Josafat Tarigan dari SMPN 1 Berampu, harapan 2 Jeremia Maranatha Abednego Situmeang dari SMPN 1 Sidikalang, serta harapan 3 Dipha Felicita Simbolon dari SMPN 1 Sidikalang. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru