Ombudsman Tinjau Sejumlah Instansi Pemkab Labusel untuk Cegah Maladministrasi


182 view
Ombudsman Tinjau Sejumlah Instansi Pemkab Labusel untuk Cegah Maladministrasi
Foto: SIB/Rudi Afandi Simbolon
KUNJUNGI: Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara mengunjungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Labusel di Komplek perkantoran Bupati Labusel Desa Sosopan, Rabu (21/9). 

Kotapinang (SIB)


Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) selama dua hari Selasa-Rabu (20-21/9) mengunjungi sejumlah instansi di jajaran Pemkab Labusel. Kedatangan tim tersebut untuk melakukan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022.

Pengamatan wartawan Rabu (21/9), sejumlah instansi yang disambangi Tim Ombudsman, yakni Dinas PMPPTSP, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Puskesmas Mampang dan Puskesmas Sisumut. Dalam kesempatan itu, Tim Ombudsman melakukan peninjauan langsung dan wawancara terhadap sejumlah pegawai.

“Beberapa hari ini Tim Ombudsman Perwakilan Sumut melakukan penilaian di Kabupaten Labusel. Penilaian ini merupakan salah satu upaya pencegahan maladministras dengan menilai kondisi penyelenggaraan pelayanan publik secara komprehensif,” kata Kepala Bagian Organisasi dan Penatalaksana Setdakab Labusel, Cintra Simbolon, SSos ketika dikonfirmasi wartawan.

Dijelaskan, Pemkab menyambut baik penilaian tersebut. Menurutnya, melalui penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2022 ini, diharapkan dapat mendorong untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik baik dari pemenuhan standar pelayanan, sarana prasarana, kompetensi penyelenggara layanan dan pengelolaan pengaduan.

“Selain itu juga untuk perbaikan peningkatan kualitas pelayanan publik serta pencegahan terhadap maladministrasi melalui pemenuhan standar pelayanan, pemenuhan sarana prasarana, peningkatan kompetensi penyelenggara layanan, serta kualitas pengelola pengaduan pada tiap unit pelayanan publik di Kabupaten Labusel. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati,” katanya. (SS18/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com