Operasi Patuh Toba 2021 di Asahan Antisipasi Penyebaran Covid-19


109 view
Operasi Patuh Toba 2021 di Asahan Antisipasi Penyebaran Covid-19
Foto: harianSIB.com/Mangihut Simamora
SEMATKAN PITA: Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menyematkan pita Ops Patuh Toba 2021 pada perwakilan personel TNI, Senin (20/9/2021).
Kisaran (harianSIB.com)

Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021, masih fokus mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan.

Hal itu dikatakan Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira membacakan instruksi Kapolda Sumatera Utara pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2021, di halaman Mapolres Asahan, Senin (20/9/2021).

Dijelaskan Putu, Operasi Patuh Toba akan dilaksanakan mulai 20 September sampai 3 Oktober 2021, untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan keselamatan serta ketertiban dan kelancaran lalulintas pada masa Pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Asahan.

Lanjut Putu, selain fokus memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Asahan dan jajaran akan tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

"Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021, kecelakaan lalu lintas di wilayah Polres Asahan dapat menurun. Dan yang terpenting kesadaran masayarakat dalam berlalulintas semakin tinggi serta upaya pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 dapat membuahkan hasil," pungkasnya.(*)

Penulis
: Mangihut Simamora
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com