Operasi Patuh Toba Digelar, Kapolres Pematangsiantar Minta Personel Tidak Arogan


122 view
Operasi Patuh Toba Digelar, Kapolres Pematangsiantar Minta Personel Tidak Arogan
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
SEMATKAN PITA: Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyematkan pita kepada perwakilan personel saat memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Mako Polres Pematangsiantar, Senin (20/9).
Pematangsiantar (SIB)
Selama Operasi Patuh Toba 2021 berlangsung 14 hari ke depan, personel yang terlibat diminta tidak arogan, melainkan tetap memberikan rasa simpatik dan humanis kepada masyarakat.

"Jadilah teladan dalam berlalu-lintas dengan memberikan contoh yang baik dan benar kepada masyarakat serta meningkatkan fungsi manajemen media guna menciptakan opini publik yang positif," ujar Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar saat memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Mako Polres Pematangsiantar, Senin (20/9), seperti dilansir dari harianSIB.com.

Dikatakan, pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 secara serentak digelar di tanah air khususnya di wilayah Kota Pematangsiantar, mulai tanggal 20 September -3 Oktober 2021, dalam rangka meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcar).

“Operasi kali ini fokus kegiatan simpatik dalam rangka membangun kepercayaan publik terhadap Polri." Tadinya Operasi Patuh Toba berkaitan kegiatan preventif 80% dan penegakan hukum 20%, dirubah menjadi 100% kegiatan simpatik dengan memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," terangnya.

Dalam pelaksanaannya, Boy meminta anggota untuk selalu mengedepankan preventif (melakukan pencegahan), dengan mengikuti protokol kesehatan dalam rangka memutus penularan Covid-19 di jalan seperti kegiatan edukasi kesehatan dan tertib lalulintas berupa bakti sosial, bagi masker, pemasangan stiker 'Ayo Pakai Masker' kegiatan pelayanan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalu-lintas.

Sebagaimana diketahui, apel pasukan yang digelar itu melibatkan personel gabungan diantaranya 1 pleton barisan ranmor roda dua (R2) Dinas Sat Lantas Polres Pematangsiantar, 1 pleton barisan gabungan Kodim 0207/SML dan Denpom I/1 Pematangsiantar, 1 pleton barisan dari Dinas Perhubungan dan 1 pleton barisan Satpol PP Kota Pematangsiantar. (SS14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com