Operasi Yustisi Tindak Pelanggar Prokes Covid-19 di Tanjungbalai


192 view
(Foto SIB/Usni Pili Panjaitan)
COVID-19 : Petugas mendapati seorang warga tidak menggunakan masker, Jumat (26/3) malam pada saat operasi yustisi Covid-19 di Tanjungbalai.
Tanjungbalai (SIB)
Patroli gabungan TNI-Polri dan Pemko Tanjungbalai menggelar operasi yustisi di Kota Tanjungbalai, Jumat (26/3) malam menindak pelanggar protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Operasi yustisi Covid-19 yang dipimpin Polres Tanjungbalai, Jumat (26/3) malam melibatkan 52 petugas gabungan. "Kita menghimbau masyarakat untuk mematuhi Prokes Covid-19.

Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan penting untuk mencegah terjangkit wabah berbahaya itu,"ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira .

Putu menjelaskan, sasaran operasi yustisi pencegahan Covid-19 di tempat keramaian seperti cafe, rumah makan dan tempat permainan anak-anak. "Termasuk merazia lokasi hiburan malam yang beroperasi melebihi batas waktu yang telah ditetapkan pemerintah,"jelas Putu.

Sebanyak 11 orang warga terjaring operasi yustisi Covid-19. "Ada belasan warga pelanggar Prokes yang kita tindak. Mereka ini tidak menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dari penyebaran Covid-19. Sanksi berupa teguran lisan,"tegasnya.(E9/c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com