Operasi Zebra Toba, Polres Labuhanbatu Gelar Vaksinasi Massal


157 view
Operasi Zebra Toba, Polres Labuhanbatu Gelar Vaksinasi Massal
Foto: Dok/Polres Labuhanbatu
VAKSIN: Polwan bersama warga menunjukkan sertifikat vaksin setelah divaksin pada vaksinasi saat Operasi Zebra Toba, Selasa (16/11), di Unit Turjawali Satlantas Polres Labuhanbatu, Simpang Empat Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Polres Labuhanbatu melakukan vaksinasi massal dan membagi-bagikan masker ke para pengguna jalan dalam Operasi Zebra Toba 2021, di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Simpang Empat Rantauprapat, Selasa (16/11). Vaksinasi dan bagi-bagi masker dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di daerah ini.

Kapolres, AKBP Anhar Arlia Rangkuti bersama Kasat Lantas, AKP Rusbeny dan personil Satuan Lalulintas juga memberikan bantuan pangan kepada pengguna jalan yang melintas di Simpang Empat tersebut. Sebab dalam operasi ini, personel juga ditekankan untuk berperilaku humanis.

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka Operasi Zebra Toba tahun 2021. Alhamdulilah, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi," sebut Anhar.

Dia berharap situasi dan kondisi masyarakat tetap aman dan imun melawan virus corona (Covid-19) dengan vaksinasi dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan 6M, memakai masker, menyuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan mengikuti vaksinasi.

"Saat ini Kabupaten Labuhanbatu di Level 3 PPKM, mudah-mudahan dengan kegiatan-kegiatan vaksinasi segara turun ke Level 2. Mari ikut vaksinasi bagi yang belum divaksi," ajaknya.

Sebab, tambahnya, salah satu faktor untuk menurunkan Level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan cara vaksinasi dan kepatuhan pada protokol kesehatan.

"Mari kita ikut vaksinasi, karena salah satu cara untuk menurunkan level PPKM dengan meningkatkan persentase vaksinasi terhadap masyarakat dan tetap mematuhi prokes," sebutnya.

Menurut Kapolres, pihaknya menyiapkan vaksin 100 dosis untuk 100 masyarakat dalam vaksinasi tersebut, dan telah membagikan masker 1.000 pcs serta bantuan pangan 100 paket. Ia meminta masyarakat mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalulintas untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas di jalan raya. (E5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com