Heboh Dugaan Hepatitis Akut Misterius

Orang Tua Siswa SD Minta Pemko Medan Ambil Kebijakan Hentikan PTM Sementara


186 view
Orang Tua Siswa SD Minta Pemko Medan Ambil Kebijakan Hentikan PTM Sementara
[kaltimtoday.co]
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). 

Medan (SIB)

Dihebohkan adanya dugaan kasus hepatitis akut misterius yang menyerang anak-anak, sejumlah orang tua siswa SD di Padang Bulan Medan berharap ada kebijakan tegas dari Pemko Medan terkait berkembangnya penyakit ini.


“Pemko Medan hendaknya mengambil tindakan tegas terhadap kasus dugaan penyakit yang mematikan ini.


Terutama terhadap model pembelajaran di sekolah-sekolah seperti SD dengan mengambil kebijakan terhadap Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang selama ini sudah berlangsung,” ujar P Br Peranginangin salah satu orang tua siswa yang memiliki anak SD di sekolah swasta, Rabu (11/5) kepada SIB.


Penyakit ini sudah heboh di Indonesia termasuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut), namun sampai saat ini belum ada kebijakan dari Pemko Medan. “Jangan tunggu sampai ada jatuh korban siswa SD akibat tidak adanya kebijakan,” ujarnya.

Setidaknya, sebut wanita yang berprofesi sebagai tenaga medis itu, Pemko memberhentikan sementara PTM sampai nanti ditemukan kepastian penyebab Hepatitis akut misterius ini.


"Menurut hemat saya, PTM hendaknya diberhentikan sementara sampai ada kejelasan darimana penyakit ini berasal. Jangan sampai ada jatuh korban baru dilakukan tindakan,” pungkasnya. (A12/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com