Organda Medan Heran BBM Kosong di Sejumlah SPBU


92 view
Organda Medan Heran BBM Kosong di Sejumlah SPBU
Foto Dok
Jaya Sinaga
Medan (SIB)
Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Medan Mont Gomery Munthe mengaku heran atas terjadinya kekosongan Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU Kota Medan dalam satu pekan, sehingga terjadi kemacetan.

Kekosongan hampir dialami SPBU di beberapa tempat seperti SPBU Jalan Krakatau, SPBU Jalan Djamin Ginting, SPBU Jalan Sisingamangaraja, SPBU Jalan Haji Anif, SPBU Jalan Pancing dan SPBU di daerah Marelan dan yang lainnya.

Masyarakat sempat mengkwatirkan adanya kelangkaan BBM itu sebagai pertanda akan naiknya harga BBM. Jika prediksi masyarakat tersebut terjadi maka sungguh memilukan nasib masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Medan yang baru saja terbebas dari berbagai penyekatan karena diberlakukannya PPKM darurat dan masih terpuruknya perekonomian rakyat akibat dari new normal.

Mont Gomery mengatakan dengan tidak adanya pasokan BBM di sejumlah SPBU menciptakan rantai masalah baru terjadinya kemacetan disebabkan penumpukan kendaraan yang antre di SPBU yang masih memiliki stok BBM.

Dalam kesempatan itu Ketua Organda Kota Medan juga mengungkapkan kekosongan BBM itu menyebabkan terganggunya operasional angkutan darat dan pengangkutan umum.

Menurutnya kebutuhan masyarakat terhadap BBM khususnya angkutan darat saat ini semakin tinggi, sehingga PT Pertamina sudah sepatutnya menambah kuota BBM di sejumlah SPBU agar kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Organda Kota Medan Jaya Sinaga. Jaya mengharapkan pihak Pertamina transparan dan terbuka kepada publik tentang apa yang sebenarnya terjadi.

"Karena kita heran kejadian ini berlanjut dan berulang-ulang. Apa tidak tahu Pertamina berapa kebutuhan per harinya untuk kuota BBM untuk Kota Medan. Pastikan mereka (Pertamina) tahu, ya karena di lapangan ada kekurangan. Pasti mereka tahulah penambahan," ungkapnya.

Kekosongan BBM itu tentunya mengganggu kebutuhan transportasi. "Ini bisa juga berdampak pada masyarakat umum yang beraktivitas,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan kekosongan BBM di SPBU sudah sangat mengganggu kenyamanan beraktivitas transportasi. Jika beberapa hari ke depan tidak ada perubahan, pihaknya akan melakukan aksi. (A13/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com