Organda Sosialisasikan Kepatuhan Prokes Kepada Sopir


157 view
Organda Sosialisasikan Kepatuhan Prokes Kepada Sopir
Foto: Dok/Organda Medan
SOSIALISASI: Jaya Sinaga bersama sopir poto bersama usai sosialisasi kepatuhan Prokes kepada sopir, Selasa (27/7) di Terminal Terpadu Amplas.
Medan (SIB)
Organisasi Angkutan Darat (Organda) Medan menyosialisasikan kepada sopir Mobil Penumpang Umum (MPU) untuk mematuhi protokol kesehatan kepada puluhan sopir di terminal Terpadu Amplas dan kawasan Jalan Willem Iskander Medan Estate, Selasa (27/7).

Sosialisasi dilakukan Ketua Organda Medan diwakili Sekretaris Jaya Sinaga dengan membagikan masker kepada sopir maupun penumpang sebagai salah satu wujud keperdulian Organda agar sopir yang melaksanakan tugas mengemudikan angkutannya tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Tentunya kepatuhan ini akan melindungi sopir juga penumpang yang naik-turun dari MPU," kata Sinaga.

Menurut dia, dengan kepatuhan itu, maka sopir telah berusaha melindungi diri, keluarga dan orang lain agar tidak sampai terpapar virus corona yang sangat meresahkan itu.

Hal senada disampaikan Bendahara KPUM M Ali Akram dan menyampaikan dukungan sepenuhnya atas langkah yang diterapkan Organda kepada sopir untuk mematuhi Prokes.

Akram juga menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan instruksi khusus kepada para mandor dan sopir untuk selalu patuh Prokes dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak aman dalam melaksanakan aktivitas mengantarkan penumpang.

Lebih lanjut Jaya Sinaga menyampaikan desakannya kepada Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution dan Gubernur Edy Rahmayadi untuk melaksanakan program vaksinasi gratis kepada sopir.

Menurut Sinaga langkah itu sangat mendesak mengingat sopir selalu berhadapan serta berdekatan dengan orang lain, sehingga sangat rentan terpapar virus berbahaya. (A13/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com