Ormas Kamtibmas Sediakan Tempat UMKM di Saribudolok


265 view
Ormas Kamtibmas Sediakan Tempat UMKM di Saribudolok
Foto : SIB/Mey Hendika Girsang
TEMPAT UMKM : Ormas Kamtibmas Saribudolok (kemanan dan ketertiban masyarakat) "marharoan bolon" (gotong-royong) menyediakan tempat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Jumat (20/5). 

Simalungun (SIB)

Ormas Kamtibmas (kemanan dan ketertiban masyarakat) Saribudolok "marharoan bolon" (gotong-royong) sediakan tempat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun. Tujuannya, untuk membantu dan mengorganisir pelaku UMKM di daerah itu.


"Tempat ini kita sediakan bagi pedagang UMKM agar terkordinir. Semua bahan material yang dibutuhkan membuat tempat itu hasil swadaya masyarakat dan bantuan dari donatur seperti dari Tim Marharoan Bolon Simalungun, Pangulu Siboras Esron Girsang dan lainnya," kata Ketua Kamtibmas Saribudolok Tuah Sipayung, Jumat (20/5).


Dia menyampaikan, mereka membuat tempat itu untuk membantu pelaku UMKM meningkatkan pendapatannya, sekaligus menata pedagang UMKM di Saribudolok agar terfokus dalam satu tempat. Muaranya, lokasi pedagang UMKM tertata dengan baik dan wilayah Saribudolok tampak rapi.


"Tempat ini akan beroperasi pada sore hingga malam hari. Pada pagi hingga siang hari, tempat itu kosong dan dijadikan sebagai tempat parkir. Intinya, tempat ini sebagai tempat pedagang UMKM yang menyediakan jajanan malam atau disebut sebagai Saribudolok Sqaure," ujarnya.


Pihaknya berharap, langkah yang mereka buat itu didukung oleh semua pihak agar daerah Saribudolok cepat maju dan sejahtera warganya.


Sementara itu, Camat Silimakuta, Rosendi Sinaga mengapresiasi langkah yang dilakukan Ormas itu. Disebut, pihaknya siap berkoordinasi dalam memajukan sektor UMKM di Saribudolok.


"Kita sangat mendukung, karena tujuannya untuk memajukan sektor UMKM dan menata Saribudolok menuju perkotaan yang indah. Kita siap bekerjasama," ujarnya. (D5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com