Ormas Pemuda Batak Bersatu Beri Bantuan ke Warga Kenegerian Sihotang


241 view
Ormas Pemuda Batak Bersatu Beri Bantuan ke Warga Kenegerian Sihotang
(Foto: SIB/Frans Sitanggang)
FOTO BERSAMA: Warga Kenegerian Sihotang Desa Siparmahan, Desa Sampur Toba dan Desa Dolok Raja foto bersama usai Ormas Pemuda Batak Bersatu memberikan bantuan di Halaman gereja HKBP Desa Siparmahan, Sabtu (30/12). 
Samosir (SIB)
Ormas Pemuda Batak Bersatu memberikan bantuan kewarga tiga desa kenegerian Sihotang, Kecamatan Hatian, Kabupaten Samosir, Kamis (27/12).
Pemberian bantuan tersebut ketiga desa di Kenegerian Sihotang, karena 13 November lalu mengalami musibah banjir bandang.
Ketua Ormas Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Samosir, Roland Sitanggang kepada SIB, Sabtu (30/12) menyebutkan, bantuan ini murni solidaritas kemanusiaan. Walaupun terlambat memberikan bantuan kiranya dimaklumi, karena kerterbatasan waktu para anggota.
"Bantuan ini akan kita lanjutkan lagi bukan hanya ini saja tetapi kita akan berikan lagi kepada para murid SMP yang kena banjir," ujarnya
Dikatakannya, walau ini yang bisa kami berikan kepada keluarga yang terdampak banjir bandang tempo hari, jangan nilainya yang dilihat, kami tulus serta PBB merasakan apa yang bapak ibu alami, ujarnya.
"Ormas Pemuda Batak Bersatu pasti hadir di setiap musibah yang terjadi. Walau tidak seberapa nilainya, inilah yang bisa kami berikan, semoga ke depannya warga kenegerian Sihotang semakin kuat, dan Tuhan yang maha kuasa menjauhkan segala marabahaya kedepannya," harapnya.
Pemkab Samosir diwakili kepala Kebangpol, Dumochs Pandiangan di kesempatan itu menyampaikan, terimakasi kepada Ormas PBB yang telah memberikan bantuan ke warga kenegerian Sihotang.
Dumoch juga menyampaikan, Pemkab Samosir mengapresiasi aksi peduli yang diperbuat oleh Ormas PBB, semoga kita semua dilindungi Tuhan, ujarnya.
Adapun bantuan yang diberikan Ormas Pemuda Batak Bersatu, berupa, 300 selimut untuk tiga desa yang terdampak banjir bandang. Yaitu desa Siparmahan, Desa Sampur Toba dan desa Dolok Raja. Masing-masing desa menerima 100 selimut yang diterima perangkat desa.
Khusus bagi enam keluarga yang rumahnya rusak akibat banjir bandang itu, Rolan Sitanggang memberikan dana, paket Natal dan Tahun baru guna membantu perbaikan rumah mereka. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com