P-APBD Labura Disetujui

* Fraksi DPRD NasDem Minta Pendampingan Aparat Hukum dalam Pelaksanaan P-APBD

157 view
P-APBD Labura Disetujui
Foto : Ist/harianSIB.com
Kantor DPRD Labura

Labura (SIB)

Lintas 7 Fraksi DPRD Labura, yang tergabung dalam Fraksi Partai Golkar, Hanura, PKB, Gerindra, PDIP, Amanah Keadilan, Fraksi Bintang Femokrat dan Fraksi NasDem DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) menyetujui Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Labura menjadi Perda P-APBD Tahun Anggaran 2022, dengan berbagai masukan dan saran serta catatan.


Persetujuan melalui sidang paripurna penyampaian pandangan akhir Fraksi DPRD dipimpin Ketua DPRD H Indra Simatupang didampingi Muhammad Rafiq dan Yusrial Suprianto serta dihadiri Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, Jumat (16/9) sore.


Dari 17 poin catatan dan masukan kepada Bupati Labura, di antaranya meninjau ulang pembelian mobil dinas Rp 5,4 M karena tidak ada hubungannya dengan kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan Labura Hebat yang menjadi visi dan misi Bupati Labura.


Kemudian, agar serius menangani PAD yang terbengkalai, selektif dalam memilih kepala OPD yang sesuai dengan keahliannya dan kedepan meminta Bupati Labura agar memfokuskan dana CSR perusahaan-perusahaan perkebunan di daerah itu.


Usai sidang paripurna, Ketua Partai NasDem Labura, Haris Muda Siregar MM kepada SIB mengakui bahwa menerima P-APBD itu dengan berbagai catatan.


" Acuan kita terima P-APBD karena ada catatan dari Kemendagri, BPKP dan Inspektorat Sumut dan catatan itu telah dilaksanakan Pemkab bersama dewan setempat," ujar Haris Muda Siregar.


Namun Haris Muda Siregar mengatakan bahwa dalam pandangan akhir Fraksi NasDem ditegaskan bahwa pelaksanaan P-APBD harus didampingi aparat hukum.


"Dalam pandangan akhir Fraksi Partai NasDem, kita tegaskan, secara hukum meminta kepada Polres Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu, Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara untuk memberikan pendampingan kepada pemerintah Kabupaten Labura dalam hal penjabaran dan pelaksanaan P-APBD T.A 2022," tegas Haris Muda Siregar. (BR05/f)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com