PD Pasar Dairi Terus Berbenah Dengan Melakukan Penertiban


190 view
PD Pasar Dairi Terus Berbenah Dengan Melakukan Penertiban
Foto SIB/ Dok Pusat Pasar Sidikalang
Muatan. Tim penertiban saat melakukan pengaturan terhadap angkutan pedesaan yang akan menurunkan muatannya di areal parkir Pusat Pasar Sidikalang, Sabtu (12/6/2021) pagi hari.
Sidikalang (harianSIB.com)

Perusahaan Daerah Pasar Kabupaten Dairi, tetap dan terus berbenah dengan melakukan penertiban di Pusat Pasar Sidikalang secara rutin setiap hari. Pembenahan ini dilakukan agar kondisi Pasar Sidikalang semakin baik ke depannya.

Demikian disamapaikan Direktur Utama PD Pasar Dairi, Jhon Toni Dabutar SH, Sabtu (12/6/2021) di Pusat Pasar Sidikalang. Diakuinya, timnya terjun langsung melakukan penertiban pasar setiap hari.

"Pelaksanaan penertiban ini sudah berlangsung selama 15 minggu dengan menerjunkan seluruh personel PD Pasar Dairi bersama dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan beberapa instansi lainnya," ujarnya sebagaimana dilaporkan Jurnalis Koran SIB Edison Malau.

Disampaikannya, selama 15 minggu melakukan penertiban, masyarakat khususnya petani dari desa yang akan menjual hasil pertaniannya sudah mulai memiliki kesadaran untuk tidak berdagang di pinggir jalan. Sebelumnya, Jl Niaga sangat sulit dilalui kendaraan. Menurutnya, komunikasi pihak pasar dengan para pedagang yang berada di dalam juga sudah mulai terjalin dengan baik.

"Penertiban ini akan terus dilaksanakan dan berupaya semaksimal mungkin agar kondisi Pasar Sidikalang dapat tertata dengan baik. Kami telah melakukan berbagai upaya dengan memberikan himbauan melalui surat edaran dan melakukan siaran keliling," tambahnya dan mengakui penertiban diikuti oleh Kepala Bagian Perekonomian Lipinus Sembiring, jajaran dari PD Pasar Daiai, tim Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi. (*)

Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com