PDAM Mual Nauli Tapteng Digeruduk Warga

* Laporan Helman Tambunan, Jurnalis hariansib.com

194 view
(Foto: SIB/Rimember Marpaung)
PERTANYAKAN: Sejumlah warga tampak di kantor PDAM Mual Nauli mempertanyakan air yang kerap macet, Sabtu (27/3). 
Tapteng (SIB)
Sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT) Perumahan Pelangi III menggeruduk Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Mual Nauli di Kelurahan Sibuluan Raya, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (26/3).

Kehadiran warga untuk mempertanyakan air yang macet itu awalnya berlangsung kondusif, namun akibat salah seorang pegawai PDAM yang marah-marah kepada warga akhirnya terjadi pertengkaran. "Marah-marah pula bapak ini, bukan mau mengahadapi konsumennya. Malah marah-marah menyuruh kami pulang," ucap warga.

Pantauan SIB, sekira 20-an warga yang melakukan aksi spontan tersebut merupakan konsumen PDAM Mual Nauli. Menurut mereka, macetnya distribusi mengakibatkan sejumlah pekerjaan rumah tangga terbengkalai.

"Pembayaran tidak boleh nunggak, kalau menunggak main putus. Soal air tidak mau tau, kadang mau sampai jam 2 malam air baru hidup. Kami sebagai konsumen seharusnya dilayani dengan ketersedian air bersih. Ini, hidup tidak hidup bayar," kata Mama Tani (45).

Direktur PDAM Mual Nauli, Puspa Aladin Sibuea kepada warga mengatakan macetnya pasokan air karena ada pipa yang bermasalah dan pihaknya masih dalam pembenahan. "Ya, ada pipa kita yang rusak. Sudah saya buat pipanya, sudah kita suruh tim memperbaikinya,"kata Puspa, sembari meminta warga bersabar. (c)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com