PDI Perjuangan Bagi 5 Ton Pupuk dan Benih Jagung di Toba


166 view
PDI Perjuangan Bagi 5 Ton Pupuk dan Benih Jagung di Toba
Foto Dok/DPD PDIP Sumut
BAGIKAN PUPUK: Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Toba Mangatas Silaen dan Bupati Toba Poltak Sitorus foto bersama dengan warga lainnya usai membagikan pupuk di Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Sabtu (12/11/2022). 

Toba (harianSIB.com)

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Toba Mangatas Silaen dan Bupati Toba Poltak Sitorus bagikan 5 ton pupuk phonska, 1 ton pupuk urea dan 300 Kg benih jagung unggul pioner P-32 di Desa Gurgur Aek Raja, Kecamatan Tampahan.


Pembagian pupuk dan benih jagung tersebut merupakan masih rangkaian progam PDI Perjuangan menyapa wong cilik yang digalakkan ketua DPD di seluruh wilayah Sumut.


Dalam kesempatan ini hadir pula pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut Sarma Hutajulu, Dameria Pangaribuan, Samulya Surya Indra, serta pengurus DPC PDI Perjuangan Toba.


“Negeri ini dari zaman ke zaman dikenal sebagai negara agraria bahkan bangsa-bangsa Eropa di era kolonial datang ke negeri kita salah satu alasannya karena negeri kita kaya akan rempah-rempah dan komuditas pertanian, sayangnya negeri ini pernah salah urus hingga pertanian bukan menjadi perioritas pembangunan dan menjadikan negeri ini tertinggal dari negara-negara lain," kata Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM, Minggu (13/11/2022).


Ia menjelaskan bahwa PDI Perjuangan beberapa tahun ini terus berjuang mengembalikan arah pembangunan kepada basis awal kebesaran Indonesia dengan mendorong masyarakat untuk kembali menggalakkan sektor pertanian dan pangan.


Rapidin berujar bahwa nusantara harus kembali menjadi jalur rempah dunia, untuk itu setiap jengkal tanah yang kita miliki harus berdaya guna dan ditanami.


“Jangan ada tanah kita yang menganggur dan tidak produktif, tanami apa saja terutama tanaman pendamping beras seperti, singkong, pisang, jagung dan lainnya karena dengan menjadikan tanah kita produktif akan menjadi sandaran utama progam ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah,” terangnya.


Membangun Indonesia kata Rapidin, harus di mulai dari desa dengan mengembalikan karateristik dasar negara kita yang merupakan negara agraria dimana Tuhan menganugerahkan tanah yang begitu subur di Indonesia.


“Tanah subur ini harus menghasilkan tidak boleh dibiarkan begitu saja, dan sebagai partai yang peduli dengan masyarakat desa, PDI Perjuangan akan selalu hadir bersama petani untuk kembali menghijaukan tanah di desa-desa dengan beragam progam unggulan seperti pembagian pupuk dan bibit serta melakukan penyuluhan-penyuluhan pertanian," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan apresiasi kepada DPD PDI Perjuangan Sumut yang membawa progam langsung kepada masyarakat.


“Kepedulian PDI Perjuangan kepada masyarakat merupakan wujud dari keberpihakan PDI Perjuangan Sumut kepada wong cilik dan hal ini harus dijadikan teladan bagi kita semua dalam melakukan upaya-upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di desa-desa," ungkapnya. (*)


Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert Banjarnahor/Eva Rina Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com