Peringati Hari Santri Nasional

PDIP Ajak Kader Al Washliyah Bangun Sumut ke Depan


101 view
PDIP Ajak Kader Al Washliyah Bangun Sumut ke Depan
Foto: Dok/PDIP
PLAKAT: Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menyerahkan plakat kepada Ketua PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut H Dedi Iskandar Batubara di Kantor PW Al Jam'iyatul Washliyah, Jalan Sisingamangaraja XII Medan, Jumat (22/10).
Medan (SIB)
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon dan Ketua PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut H Dedi Iskandar Batubara akan terus bersilaturahmi untuk kemaslahatan Sumut ke depan. Hal itu terungkap saat keduanya bertemu di kegiatan silaturahmi DPD PDI Perjuangan Sumut ke PW Al Jam'iyatul Washliyah Sumut di Kantor PW Al Jam'iyatul Washliyah, Jalan Sisingamangaraja XII Medan, Jumat (22/10).

Acara silaturahmi yang dipandu Sekretaris PW Al Washliyah Sumut Alim Nur Nasution tersebut berlangsung dengan suasana keakraban, hangat dan penuh rasa kekeluargaan.

Rapidin didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan beberapa pengurus DPD antara lain Jumiran Abdi, Brilian Moktar, Aswan Jaya, Dermawan Sembiring, Tavip Ginting, Meinarti Bangun dan Bima Nusa menyampaikan terimakasih atas penerimaan PW Al Washliyah yang penuh hangat dan kekeluargaan atas kunjungan DPD PDI Perjuangan Sumut.

“Kedatangan kami ke Al Washliyah Sumut bertujuan ingin menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat antara partai politik dan ormas Islam. Selain itu dalam rangka Hari Santri Nasional, kami juga ingin berbagi dengan memberikan sejumlah bantuan untuk para santri, terutama kepada mereka yang sudah yatim piatu di bawah binaan Al Washliyah Sumut," kata Rapidin seperti dikutip dari harianSIB.com, Sabtu (23/10).

Ia secara terbuka mengajak kader-kader Al Washliyah, terkhusus kepada Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr H Dedi Iskandar Batubara untuk bersama PDI Perjuangan membangun Sumut ke depan. "Tentunya PDI Perjuangan sangat senang sekali bila kader-kader Al Washliyah, terutama ketua pak Dedi Iskandar mau bersama kami membangun Sumut ke depan, kami membuka pintu selebar-lebarnya kepada pak Dedi Iskandar," lanjutnya.

Menyahuti sambutan Rapidin, Dedi Batubara mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi dari PDI Perjuangan Sumut. Kegiatan ini merupakan momentum sejarah bagi Al Washliyah dan ajakan untuk bersama membangun Sumut ke depan yang lebih baik tentu sebuah ajakan yang sangat terhormat bagi PW Al Jam'iyatul Washliyah.

"Al Jam'iyatul Washliyah itu artinya perkumpulan atau perhimpunan yang menghubungkan, baik yang menghubungkan manusia dengan Allah dan yang menghubungkan manusia dengan manusia, memaknai pengertian ini tentu menjalin hubungan dengan PDI Perjuangan dan maupun yang lainnya adalah bagian dari pelaksanaan titah organisasi," ujarnya.

Dedi Batubara yang juga anggota DPD RI mengucapkan terimakasih atas bantuan PDI Perjuangan terhadap beberapa panti asuhan di bawah binaan Al Jam'iyatul Washliyah, seperti yang telah dilakukan di Kota Gunungsitoli dan ke depan untuk beberapa panti asuhan.

Dalam kesempatan ini, Baskami Ginting akan menyumbang alat pendingin ruangan (AC) yang akan dipasang di ruang rapat PW Al Jam'iyatul Washliyah. Baskami pun berkomitmen untuk memperjuangkan anggaran di APBD Sumut tahun anggaran 2022 untuk keperluan pembangunan Al Wasliyah ke depan. (R6/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com