Rabu, 19 Juni 2024 WIB

PDIP Pasang Target Raih Kursi Ketua DPRD Simalungun 2024

Redaksi - Jumat, 17 Maret 2023 16:15 WIB
291 view
PDIP Pasang Target Raih Kursi Ketua DPRD Simalungun 2024
(Foto Antara Sumut/Waristo)
Gedung DPRD Kabupaten Simalungun di Pamatang Raya. 
Simalungun (SIB)
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan meraih kursi Ketua DPRD Simalungun pada Pemilu 2024. Tim penjaringan mempersiapkan bakal calon legislatif yang mumpuni, berkualitas dan berintegritas.
"Pemilu 2024 menjadi atensi untuk memeroleh suara sebanyak-banyaknya. Target, kursi Ketua DPRD Simalungun," kata Ketua DPC PDIP Kabupaten Simalungun, S Samrin Girsang, Kamis (16/3), seperti dilansir dari harianSIB.com.
Pada Pemilu 2019 lalu, PDIP meraih 8 kursi DPRD Simalungun dari 50 kuota kursi. Partai politik berlambang banteng itupun berhasil menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Simalungun periode 2019-2024.
Samrin optimis minimal 12 kursi DPRD Simalungun akan dapat diraih PDIP pada Pemilu 2024. Para bakal calon legislatif juga dipersiapkan memiliki tekad yang kuat memenangkan Pemilu mendatang.
Sampai saat ini, katanya, PDIP Simalungun sudah menerima pendaftaran 56 orang bakal calon anggota DPRD Simalungun periode 2024-2029.
Sebanyak 11 orang bakal calon mendaftar di daerah pemilihan (Dapil) I, 10 orang di Dapil II, 5 orang di Dapil III, 10 orang di Dapil IV, 11 orang di Dapil V dan 9 orang di Dapil VI.
"Mayoritas bakal calon merupakan kader dan pengurus partai. Kita juga membuka peluang seluas-luasnya bagi masyarakat umum untuk ikut menjadi calon legislatif," tuturnya.
Menurut dia, penjaringan bakal calon sudah melalui tahapan yang maksimal. Seluruh bakal calon akan diajukan ke DPP PDIP untuk mendapat persetujuan.
Tahapan selanjutnya menjalani verifikasi agar dapat ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT).
Samrin mengajak seluruh kader PDIP untuk senantiasa merajut kebersamaan membesarkan partai. Jaga kekompakan, tetap solid dan menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat. (SS13/c)

Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pansus DPRD Simalungun Membahas LKPj Bupati Soroti Kinerja Dinas Pertanian
KPU Tetapkan 50 Anggota DPRD Simalungun Terpilih
Anggota Dewan dan Pimpinan OPD Diminta Hadiri Rapat Tepat Waktu
Komisi II DPRD Simalungun Minta BPBD Tinjau Irigasi yang Jebol di Sidamanik
Ketua Bapemperda DPRD Simalungun Minta Pimpinan OPD Hadiri Rapat Tepat Waktu
Komisi II DPRD Simalungun akan Tinjau Kondisi Pasar-pasar Tradisional
komentar
beritaTerbaru