PDIP Sumut Bagikan Bibit Jagung dan Pupuk pada Petani di Samosir


215 view
PDIP Sumut Bagikan Bibit Jagung dan Pupuk pada Petani di Samosir
Foto: Dok/Humas PDIP Sumut
BERIKAN BANTUAN: Ketua DPD PDIP Provinsi Sumut, Rapidin Simbolon memberikan bantuan bibit jagung dan pupuk kepada petani di Kabupaten Samosir, Rabu (28/9/2022).

Samosir (harianSIB.com)

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatra Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Samosir Ramlan Silalahi mengunjungi ladang warga untuk memberikan bantuan bibit jagung dan pupuk kepada ratusan petani, di Kabupaten Samosir, selama dua hari (27-28 September 2022).

Dalam kegiatan kali ini, DPD PDI Perjuangan Sumut membagikan 220 Kg bibit jagung unggul pioner 32 (P32) untuk kebutuhan 25 hektar lahan, sedangkan untuk pupuk dibagikan sebanyak 1.250 Kg pupuk ureadan 2.500 Kg phonska.

Bantuan tersebut dibagikan di tiga desa yaitu, Desa Onan Runggu, Kecamatan Onan Runggu, Desa Sidihoni, Kecamatan Ronggur Nihuta, Desa Simanindo, kecamatan Onan Runggu. Sedangkan jumlah petani yang menerima sebanyak 150 KK petani.

"Sesuai arahan dan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Sukarnoputri, agar kader PDI Perjuangan menggalakkan pertanian pangan pendamping beras, maka hari ini kita mendorong petani di Samosir untuk lebih giat lagi dalam membudidayakan jagung," kata Rapidin, Rabu (28/9/2022).

Selain itu, kata Rapidin, aksi peduli petani ini dilakukan mengingat akhir-akhir ini dirinya sering mendapatkan keluhan dari petani karena kelangkaan bibit jagung di pasaran begitu juga dengan pupuk.

"Karena keluhan tersebut, kita berinsiatif untuk melakukan aksi nyata dengan memberikan bantuan bibit dan pupuk ini agar bisa dimanfaatkan petani," ujarnya.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com