PDIP Sumut Fokus Membantu Permasalahan Masyarakat dari Desa


155 view
PDIP Sumut Fokus Membantu Permasalahan Masyarakat dari Desa
Foto Dok/Leo Bukit
Logo PDI Perjuangan
Medan (harianSIB.com)

PDI Perjuangan Sumut menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) II dengan tema "Desa maju, Indonesia kuat dan berdaulat", di Tiara Covention Hall Center Medan, Sabtu (12/6/2021).

Ketua DPD PDIP Sumut Djarot Syaiful Hidayat mengatakan rapat kerja ini kelanjutan proses konsolidasi yang dilakukan DPC se Sumut.

Dalam rapat ini membahas berbagai macam program kerja politik dan konsolidasi. "Di rapat kerja ini tema kita yaitu Desa maju, Indonesia kuat dan berdaulat," ujarnya.

Salah satu kerja PDI Perjuangan disebutkan Djarot, yaitu fokus di desa. Pihaknya juga melibatkan tim peneliti dari Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk melakukan penelitian di satu desa yang berada di Taput. Penelitian yang dimaksud antara lain, yaitu tentang bagaimana membuat data akurat desa maupun kelurahan.

Dengan cara seperti ini, program-program dari pemerintah dapat menyelesaikan persoalan desa, termasuk memaksimalkan potensi-potensi yang ada di desa. "Jadi tadi juga ada paparan hasil penelitian di Desa Sibaganding, Tapanuli Utara," ungkapnya.

Proses konsolidasi pada rapat kerja ini juga menuju 2024, yaitu Pileg, Pilpres maupun Pilkada. Tentunya ini harus dilakukan secara terus menerus. Intinya adalah bagaimana PDIP bisa hadir turun untuk membantu pemerintah menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di masyarakat, terutama fokusnya pada masyarakat desa.

"Kepada mas Bobby tadi saya sampaikan harus di data persoalan-persoalan yang sangat detail yang ada di kelurahan. Dengan cara itu, Pemko Medan bisa langsung interprensi. Kemudian saya sampaikan bahwa program ini harus berkelanjutan dan dikawal secara terus menerus," tambahnya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com