PGI Daerah Kota Pematangsiantar Sampaikan Rasa Duka dan Prihatin Atas Kejadian di Sigi


445 view
PGI Daerah Kota Pematangsiantar Sampaikan Rasa Duka dan Prihatin Atas Kejadian di Sigi
CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Kantor Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI). 
Pematangsiantar (SIB)
Ketua Umum PGI Daerah Kota Pematangsiantar Pdt Marthin Rumanja Purba MSi mengungkapkan ,rasa duka yang sangat mendalam atas terjadinya peristiwa pembunuhan empat anggota jemaat gereja Balai Keselamatan (BK), di Desa Lembatongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah pada Jumat (27/11) sekitar pukul 08.00 WITA.

Lanjutnya kepada SIB, Minggu (29/11) melalui telepon seluler, bahwa peristiwa itu merupakan satu perbuatan yang sangat keji, Untuk itulah diharapkannya aparat hukum harus berhasil mencari dan menangkap para pelaku pembunuhan tersebut. Serta meminta agar keadilan haruslah ditegakkan terhadap siapapun pelakunya.

"Dan negara harus bisa memastikan bahwa ini adalah tindakan kekerasan terakhir yang terjadi di negeri yang agamais ini," harapnya.
Sementara itu Sekretaris Umum PGI Daerah Kota Pematangsiantar, St Ferry Sinamo SH MH mengatakan, sangat prihatin atas kejadian tersebut dan mengecam dengan keras, atas terjadinya peristiwa tersebut. Juga mengharapkan aparat kepolisian dapat segera mengungkap latar belakang kejadian, menangkap pelakunya dan mengusut secara tuntas. Mengingat tindakan tersebut dinilainya, sangat sadis, keji dan anarkis.

Serta meminta agar kejadian tersebut menjadi yang pertama dan terakhir, atas terjadinya pembunuhan yang sangat sadis dan anarkis. Sembari meminta agar umat Kristen khususnya dan masyarakat di Kota Pematangsiantar, tidak terpancing dan tidak terprovokasi dengan adanya kejadian tersebut.

"Mempersilahkan negara, untuk menuntaskan kejadian tersebut dan meminta untuk tidak saling balas membalas, mengingat ajaran Kristen adalah kasih dan mendoakannya, agar keluarga diberikan kekuatan dalam menghadapinya," harapnya. (S04/d)
Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com