PJ Wali Kota Tebingtinggi Kunjungi Warga Sakit Mirip Kaki Gajah


135 view
PJ Wali Kota Tebingtinggi Kunjungi Warga Sakit Mirip Kaki Gajah
(Foto Dok/Kominfo)
KUNJUNGI : Pj Wali Kota Tebingtinggi M Dimiyathi saat mengunjungi seorang warganya yang sakit mirip kaki gajah, Jumat (9/9). 

Tebingtinggi (SIB)

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos MTP mengunjungi warganya yang diduga sakit filiriasis atau kaki gajah, Jumat (9/9) di Jalan Setia Budi Lk 3, Kelurahan Berohol.


Pj Wali Kota didampingi Kadis Kesehatan Muhammad Iqbal Sp.P dan Dirut RS. Kumpulan Pane dr. Irwansyah, Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan, Camat Bajenis dan Lurah Berohol.


Di lokasi, Pj Wali Kota minta kepada Kadis Kesehatan dan petugas Puskesmas setempat kiranya dapat untuk mengecek perkembangan penyakit ini. Diapun menanyakan kepada Ridwan terkait kepemilikan BPJS Kesehatan.


"Apabila belum mempunyai BPJS Kesehatan, Pemerintah Kota Tebingtinggi akan membantu bapak untuk mempunyai kartu tersebut," ujar Dimiyathi.


Mantan Sekda Pemko Tebingtinggi ini juga berpesan agar kirannya terus berdoa mohon kesembuhan dari Allah dan sembari terus berobat agar penyakit cepat sembuh.


Sedangkan Ridwan menjelaskan kalau dirinya berobat menggunakan BPJS Kesehatan dan sudah melakukan pengobatan ke RSUP H. Adam Malik pada bulan April 2021.


"Alhamdulilah, saya berobat menggunakan BPJS Kesehatan pak, dan pada bulan April Tahun 2021 sudah berobat jalan ke RSUP H Adam Malik, dan dianjurkan untuk pemeriksaan darah, virus cacing (kaki gajah), dan ultrasonografi dari Dokter Spesialis Penyakit Dalam," jelas Ridwan.


Dari hasil pemeriksaan darah, virus cacing dan ultrasonografi, dokter menjelaskan tidak ada hasil yang menunjukkan ke penyakit kaki gajah.


Kemudian Ridwan dianjurkan untuk melanjutkan perobatan ke spesialis syaraf, tetapi Ridwan dan keluarga tidak melanjutkan lagi perobatan yang dianjurkan dokter hingga saat ini karena keterbatasan biaya. (BR3/f)





Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com