PKP PDIP Batubara Digelar, Rapidin Minta Kader Fokus Raih Hattrick Pemilu


190 view
PKP PDIP Batubara Digelar, Rapidin Minta Kader Fokus Raih Hattrick Pemilu
Foto Dok/PDIP Sumut
SERAHKAN SEMBAKO: Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon menyerahkan sembako kepada masyarakat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batubara, Jumat (13/5). 

Batubara (SIB)

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Drs Rapidin Simbolon MM membuka Pendidikan Kader Pratama (PKP) dan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang diterima Ketua DPC PDI Perjuangan Batubara yang juga Bupati Batubara Ir H Zahir MAP di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batubara.


“Untuk mencapai hattrick pada gelaran Pemilu 2024 bukanlah pekerjaan mudah, dibutuhkan militansi kader yang kuat serta ditopang oleh manajemen kepartaian yang baik apa lagi di Kabupaten Batubara kita juga menargetkan kemenangan untuk Bupati Zahir pada periode keduanya. Untuk itu saya berharap seluruh kader banteng di Kabupaten Batubara fokus kepada target," katanya, seperti dilansir dari harianSIB.com, Sabtu (14/5).


Rapidin menegaskan dalam meraih kemenangan harus dilakukan dengan cara yang benar dengan mengedepankan kerja-kerja politik di akar rumput.


“Jangan sekali-kali meninggalkan rakyat, hiduplah di tengah-tengah masyarakat karena partai kita selalu mengedepankan kerja-kerja politik bottom up ketimbang top down, sesuai dengan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri," ungkapnya.


Di sela-sela membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, Rapidin kembali menegaskan tekadnya untuk memperjuangkan nasib wong cilik, dan akan sekuat tenaga mendorong kader-kader PDI Perjuangan baik yang di legislatif maupun eksekutif untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.


Sementara itu, Bupati Zahir menegaskan bahwa DPC PDI Perjuangan Batubara akan mulai rekrutmen calon legislatif untuk mengukur kemampuan partai dalam Pemilu mendatang.


“Setiap Caleg yang mendaftarkan diri akan terus kita pantau perkembangannya, dan harus melakukan kerja-kerja politik yang terukur dan terstruktur dan tidak boleh saling jegal karena target utama adalah memenangkan partai bukan memenangkan orang per orang," ujarnya.


Dari pantauan di lapangan kegiatan berjalan lancar sebayak 75 peserta pendidikan kader pratama yang berasal dari Kabupaten Batubara, Asahan dan Tanjungbalai tampak semangat mengikuti setiap materi yang disampaikan oleh pemateri Badiklat DPD Perjuangan Sumut. (SS6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com