PLN Pasang Lima SPLU di Kawasan Wisata Pantai Sejarah Perupuk Batubara


287 view
PLN Pasang Lima SPLU di Kawasan Wisata Pantai Sejarah Perupuk Batubara
(Foto Dok/Humas PLN)
Foto Bersama : PLN  UP3 Pematangsiantar melakukan pemasangan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU). Seusai peresmian dan MoU pejabat terkait foto bersama di Batubara, Jumat (11/2). 

Batubara (SIB)

Sebagai bentuk dukungan pada sektor pariwisata di Batubara, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar melakukan pemasangan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) sekaligus penandatanganan MoU dengan pengelola wisata mangrove - Pantai Sejarah Perupuk Tanjungtiram, Jumat (11/2/2022).


Bupati Kabupaten Batubara Ir H Zahir MAP diberi kesempatan melakukan peresmian dan penyalaan lima unit SPLU disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Batubara M Safi'I SH, Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Chairuddin dan Manajer UP3 Pematangsiantar Joy Mart S Sihaloho.


Manajer Komunikasi PLN UIW Sumut Yasmir Lukman dalam siaran pers yang diterima wartawan di Medan, Sabtu (12/2) mengatakan, objek wisata mangrove ini merupakan pantai sejarah pertama dan satu- satunya di Kabupaten Batubara, dan sangat diminati masyarakat. Potensi pengunjung saat akhir pekan sekitar 1.500 – 2.000 orang. Kawasan itu dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM sekitarnya.


Manajer PLN UP3 Pematangsiantar Joy Mart S Sihaloho mengatakan, saat ini para pelaku UMKM di lokasi Wisata Mangrove masih ada yang menggunakan genset. Hal itu sangat membebani biaya operasional. Dengan adanya SPLU ini, para pelaku UMKM dapat fokus menjalankan usahanya, karena sudah ada listrik dari PLN.


"Kami ucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Pematangsiantar atas respon cepat dan tanggap terhadap keluhan yang dialami para pelaku UMKM di kawasan ini dengan menghadirkan SPLU pertama di Kabupaten Batubara sekaligus mengapresiasi program SPLU," ungkap Bupati Batubara.


Pada kesempatan yang sama PLN UP3 Pematangsiantar juga menyerahkan bantuan enam buah tempat sampah kepada Bupati Batubara. (A2/f)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com