PLN Peduli Dukung Pembangunan Rumah Garam di Aceh


163 view
(Foto : Dok/Humas PLN)
SERAHKAN BANTUAN : PLN UIP Sumbagut Aceh diwakili Spv Administrasi & Keuangan UPP 1 Aceh Bobby Prisma menyerahkan bantuan untuk membangun rumah garam.
Aceh (harianSIB.com)
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Utara (UIP Sumbagut) melalui Unit Pelaksana Proyek (UPP) 1 Aceh, kembali menyalurkan CSR di sekitar lokasi proyek. Sasaran kali ini masyarakat di Aceh.

Lewat program PLN Peduli, diserahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (TJSL UMKM) di Rumah Aspirasi UKM dan IKM Aceh di Jalan Mr M Hasan Batoh, Baitussalam, Banda Aceh, Kamis (27/5/2021).

"UPP 1 Aceh juga turut menggelar pelatihan manajemen dan sertifikasi produk garam Aceh di aula Utama Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Banda Aceh," kata Asman Komunikasi dan CSR PLN UIP Sumbagut Effiaty Polapa dalam rilis yang diterima jurnalis Koran SIB Eddy Bukit, Jumat (4/6/2021).

Dalam kegiatan itu, Ketua Rumah Aspirasi UKM dan IKM Aceh T Tansri Jauhari mengucapkan terima kasih kepada PLN UIP Sumbagut yang memberikan bantuan. "Bantuan PLN ini untuk membangun rumah garam dengan total bantuan Rp150 juta, dan Rp27 juta diantaranya untuk pelatihan diikuti 20 orang pengrajin," sebutnya.

PLN UIP Sumbagut Aceh diwakili Spv Administrasi & Keuangan UPP 1 Aceh Bobby Prisma menjelaskan program-program yang selama ini telah terjalin dengan pihak Rumah Aspirasi UKM dan IKM Aceh akan terus dilaksanakan. Ini tindaklanjut dari pesan Dirut, PLN memiliki tanggung jawab sosial dalam membina masyarakat.

Dalam mendukung pembangunan rumah garam itu yang ditargetkan bakal menghasilkan garam berkualitas, PLN akan menyalurkan total seluruh bantuan pada Agustus mendatang.(*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com