PLN Sukseskan Pentas Seni Danau Toba dengan Layanan Listrik Tanpa Kedip


202 view
PLN Sukseskan Pentas Seni Danau Toba dengan Layanan Listrik Tanpa Kedip
Foto: Dok/Humas PLN
PENTAS SENI: Suasana pertunjukan seni destinasi super prioritas 'PENTAS’, di pantai bebas dan ruang terbuka publik Parapat, Danau Toba yang berlangsung meriah.

Medan (harianSIB.com)


PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Parapat, sukses mengawal kelistrikan pada pertunjukan seni destinasi super prioritas 'PENTAS’, di pantai bebas dan ruang terbuka publik Parapat, Danau Toba.


Manager Komunikasi PLN UIW Sumut, Yasmir Lukman, dalam siaran pers kepada wartawan termasuk jurnalis Koran SIB Eddy Bukit, di Medan, Sabtu (26/3/2022), mengatakan, kegiatan PENTAS yang digelar selama dua hari dari 22 – 23 Maret 2022, merupakan tindaklanjut dari kunjungan Presiden RI, Joko Widodo, Februari lalu, untuk mengembangkan destinasi wisata dan menggeliatkan pariwisata ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba.


Kegiatan yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno ini, berjalan dengan lancar tanpa kendala. Dalam sambutannya, Sandiaga sangat optimis terhadap kebangkitan dan pemulihan ekonomi lokal akan tercipta melalui pagelaran event di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba.


“PENTAS Danau Toba ini diharapkan berkontribusi secara maksimal dalam mendukung kebangkitan ekonomi dan industri parekraf di Indonesia, khususnya di Danau Toba. Diharapkan kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan. Bahkan di Danau Toba ini nanti kita siapkan event-event nasional dan internasional,” ujar Sandiaga.


Dalam kegiatan tersebut, Menparekraf juga meninjau lokasi vaksin dan bazaar UMKM di ruang terbuka publik Parapat menggunakan kendaraan JaMot (Jasa Online Motor).


Mendukung kegiatan PENTAS, General Manager PLN UIW Sumatera Utara, Pandapotan Manurung menugaskan Manajer UP3 Pematangsiantar dan Manajer ULP Parapat untuk terus mengawal supply listrik agar tidak terdapat kendala selama acara berlangsung.


“Acara PENTAS telah berjalan dengan aman dan lancar, PLN telah berupaya untuk menghadirkan layanan tanpa padam agar kegiatan ini berjalan dengan baik dengan menyiagakan 25 orang petugas ,” ujar Pandapotan.


Pandapotan juga menyampaikan siap mendukung dan melayani pemenuhan kebutuhan sistem kelistrikan yang dibutuhkan dalam memajukan pariwisata di Danau Toba, maupun destinasi wisata lain Sumatera Utara. (*)


Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com