PLN UID Sumut Tanam 15 Ribu Bibit Mangrove, Tabur 300 Ribu Bibit Udang dan Kepiting


100 view
PLN UID Sumut Tanam 15 Ribu Bibit Mangrove, Tabur 300 Ribu Bibit Udang dan Kepiting
Foto : Net
PLN UID Sumatera Utara dengan menanam 15 ribu bibit bakau (mangrove) di dua lokasi yaitu Pesisir Pantai Tureloto, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, dan Dusun IV Alurlebah, Desa Lubukkertang, Kecamatan Brandan Barat, Sumatera Utara. Selain itu, PLN juga menabur 100 ribu bibit udang dan bibit kepiting asoka.

Langkat (SIB)

Hari Menanam Pohon yang diperingati setiap 21 November, turut diikuti PLN UID Sumatera Utara dengan menanam 15 ribu bibit bakau (mangrove) di dua lokasi yaitu Pesisir Pantai Tureloto, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, dan Dusun IV Alurlebah, Desa Lubukkertang, Kecamatan Brandan Barat, Sumatera Utara. Selain itu, PLN juga menabur 100 ribu bibit udang dan bibit kepiting asoka.

Manager Komunikasi, Keuangan dan Umum PLN UID Sumatera Utara Yusri dalam siaran pers yang diterima SIB, Senin (28/11) mengatakan, kegiatan yang dilakukan PLN Peduli bersama Kelompok Tani dan Nelayan Lestari Mangrove dan Kelompok Konservasi Laut Indah Lestari ini merupakan bentuk kepedulian PLN, sejalan dengan program yang sedang digaungkan yaitu #BUMNhijaukanIndonesia.

Penanaman mangrove di Kabupaten Langkat diikuti oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Binjai, Ariadi Wisnu Sukendar, Manager Komunikasi & TSJL PLN UID Sumatera Utara, Yasmir Lukman, Ketua kelompok tani dan nelayan lestari mangrove Rohman, Kepala Desa Zul Insan dan Kepala sekolah serta siswa-siswa dari Sekolah Menengah Pertama, Sekolah MTs Madinatil Ilmi. Sedangkan penanaman mangrove di Nias Utara diikuti Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias, Hasudungan Siahaan.

Zul Insan yang mewakili Kecamatan Brandan Barat mengucapkan terima kasih kepada PLN dan seluruh pihak yang terkait atas terselenggaranya kegiatan ini. Lubuk Kertang merupakan hutan magrove terbesar ke dua setelah Tarakan. Melalui kegiatan ini kita bisa menjaga kelestarian alam serta mengajarkan kepada anak anak didik sejak dini.

Selain penanaman bibit pohon mangrove di Langkat, dilakukan juga pelepasan 100 ribu bibit udang dan 200 ribu bibit kepiting asoka, pelepasan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Manager UP3 Binjai bersama ketua kelompok tani dan nelayan lestari mangrove.

Kegiatan menanam pohon di Pesisir Pantai Tureloto, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, diikuti oleh Manager UP3 Nias Hasudungan Siahaan, Direktur Konservasi Laut Indah Lestari Yanuarman Gulo bersama Pemkab Nias Utara dengan melakukan penanaman bibit bakau (mangrove) .

Manager UP3 Nias, Hasudungan Siahaan mengatakan dengan terjaganya ekosistem mangrove dapat menjadi sumber perekonomian bagi masyarakat karena hasil sumber daya alam meningkat. Selain itu, dapat menjadi destinasi wisata yang menarik dan memiliki daya tarik wisata lokal maupun mancanegara. (A2/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com